Imbas Virus Corona, Tak Ada Jabat Tangan di Premier League

Sebagai tindak preventif cegah penyebaran virus corona

Jakarta, IDN Times - Dampak virus corona akhirnya sampai juga ke Premier League. Kompetisi kasta tertinggi di sepak bola Inggris ini akhirnya resmi meniadakan prosesi jabat tangan sebelum pertandingan dimulai antara pemain dengan sesama pemain dan pemain dengan wasit serta perangkat pertandingan.

Keputusan ini baru saja diumumkan pada Jumat (6/3) dini hari tadi oleh pihak Premier League dan akan mulai diberlakukan pada Liga Inggris pekan ke-29 yang akan dimulai akhir pekan nanti.

"Tidak akan ada lagi prosesi jabat tangan antar-pemain dan antara pemain dengan ofisial mulai pekan ke-29 ini sampai waktu yang belum ditentukan. Penyebaran virus corona yang sangat masif dan dapat ditularkan dari cairan yang keluar melalui mulut dan hidung bisa sampai ke tangan, sehingga dapat menular melalui jabat tangan," jelas Premier League dalam keterangan resminya di situs klub.

Ini adalah langkah nyata pertama yang diambil otoritas Premier League terkait penyebaran virus corona yang sudah melonjak di Inggris. Per Kamis (5/3) lalu, dikabarkan sudah ada 85 orang di Inggris yang positif terinfeksi virus yang juga punya nama COVID-19 ini.

Baca Juga: Kasus COVID-19 Melonjak di Inggris, Bagaimana Kabar Garuda Select?

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya