Virus Corona Sampai di Inggris, Skuat Garuda Select Baik-Baik Saja

Program Garuda Select masih terus berjalan

Jakarta, IDN Times - Direktur teknik Garuda Select Dennis Wise, memastikan bahwa program yang bakal dijalankan anak asuhnya di Inggris bakal tetap berlangsung dan tak akan terhenti di tengah jalan. Hal itu diungkapkan di tengah merebaknya virus corona (COVID-19) di tempat Bagus Kahfi dan kolega sedang menuntut ilmu.

"Sejauh ini isu virus corona belum mempengaruhi program kami. Semua kegiatan masih berjalan sesuai dengan rencana. Belum ada perubahan hingga beberapa pekan ke depan. Kami berharap semua penanganannya sesuai dengan aturan yang berlaku," ucap Dennis Wise dalam pernyataan resminya kepada Mola TV.

1. Beberapa laga di beberapa kasta kompetisi Liga Inggris harus ditunda

Virus Corona Sampai di Inggris, Skuat Garuda Select Baik-Baik Sajapremierleague.com

Melansir data dari European Centre for Disease Prevention and Controls (ECDC), sejauh ini Inggris berada di peringkat keenam dari negara0negara di Eropa yang memiliki kasus tertinggi akibat virus corona.

Hal itu berdampak pada beberapa laga di Premier League yang terpaksa ditunda, seperti duel seru antara Arsenal melawan Manchester City yang semula bakal digelar di Etihad Stadium pada Kamis (12/3) dini hari tadi, harus dibatalkan.

Demikian pula dengan laga Sheffield Wednesday melawan Nottingham Forest di Divisi Championship yang juga harus ditunda untuk mengurangi risiko penyebaran virus corona.

Baca Juga: Kasus COVID-19 Melonjak di Inggris, Bagaimana Kabar Garuda Select?

2. Dennis Wise pastikan skuat Garuda Select baik-baik saja

Virus Corona Sampai di Inggris, Skuat Garuda Select Baik-Baik SajaDirektur Teknik Garuda Select, Dennis Wise. IDN Times/Isidorus Rio Turangga

Ditundanya dua pertandingan tersebut bersumber dari penetapan positif virus corona bagi Evangelos Marinakis, pemilik Nottingham Forest.

Ia juga pemilik dari Olympiakos, klub yang beberapa waktu lalu bertemu Arsenal di babak 32 Besar Liga Europa. Pria asal Yunani tersebut diketahui melakukan kontak dengan sejumlah pemain The Gunners setelah pertandingan.

Namun, sekali lagi Wise menegaskan hal itu belum berdampak pada programnya.

"Kami masih baik-baik saja, kondisi para pemain juga masih bisa terpantau dalam program. Semoga kita semua bisa melewati masa-masa sulit ini," ujar pelatih yang sempat berseragam Chelsea itu saat masih aktif sebagai pemain.

3. Garuda Select masih menjalani beberapa laga uji coba melawan tim muda Premier League

Virus Corona Sampai di Inggris, Skuat Garuda Select Baik-Baik SajaBrylian Aldama beraksi bersama Garuda Select. Dok. Mola TV

Sementara, dalam laga yang baru saja digelar pada Rabu (11/3) ini, Garuda Select berhasil menyelesaikan program uji coba melawan Bournemouth. Alfriyanto Nico dan kolega berhasil meraih kemenangan 2-0 atas tim berjuluk The Cherries tersebut.

Selanjutnya, Garuda Select tetap dijadwalkan melakoni sejumlah pertandingan hingga akhir April 2020. Mereka akan menghadapi tim-tim kuat lain. Di antaranya ada Leicester City pada (28/3), Arsenal (4/4), hingga Manchester City pada akhir April 2020.

Baca Juga: Tanpa Bagus Kahfi, Garuda Select Sukses Tundukkan Bournemouth!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya