Legiun Asing Unjuk Gigi, Borneo FC Jungkalkan Persipura!

Laga ini diwarnai kartu merah Arthur da Cunha

Jakarta, IDN Times - Bangkit usai dikalahkan Persija di pekan pertama Shopee Liga 1 2020, Borneo FC mengamuk di laga kandang. Menjamu Persipura di Samarinda, anak asuh Edson Tavares sukses menang dengan skor 2-0, pada Sabtu (7/3) sore ini.

Sama-sama turun dengan kekuatan terbaik, laga mendadak jadi tak berimbang usai nasib sial menghampiri tim tamu. Di menit ke-9, Arthur da Cuhna harus diusir wasit dan memaksa Persipura bermain dengan 10 orang.

Kewalahan, Persipura akhirnya bobol di pengujung babak pertama. Berawal dari sepak pojok Diogo Campos, bola disundul oleh kepala Francisco Torres sebelum akhirnya disontek saja di depan gawang oleh Javlon Guseynov untuk bawa Pesut Etam tutup babak pertama dengan skor 1-0.

Di babak kedua, Borneo FC sukses memperbesar skor. Berawal dari penetrasi Torres di sisi kanan pertahanan Mutiara Hitam, larinya kemudian diadang dan dihentikan Israel Wamiau di kotak penalti. Hukuman penalti pun diberikan dan dieksekusi sendiri oleh Torres pada menit ke-68 untuk bawa timnya unggul 2-0.

Sukses menjaga fokus dan tampil dominan di 2x45 menit, anak asuh Edson Tavares akhirnya memenangi laga dan membawa Borneo FC kini bertengger di posisi 4 klasemen Liga 1 2020.

Baca Juga: Borneo Kalah, Tavares: Persija Tampil di Kandang, tapi Main Bertahan

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya