Tunggu Kehadiran Babel United, Sriwijaya FC Manfaatkan Masa Recovery

Pemain diminta tetap di Palembang saat Hari Raya Idul Adha

Palembang, IDN Times - Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi, langsung mengeluarkan kebijakan untuk meniadakan libur pada Hari Raya Idul Adha. Alasan sang nakhoda, karena Laskar Wong Kito harus menghadapi Babel United, pada Rabu (14/8) nanti.

"Jadwal latihan sudah diatur dan libur juga hanya satu hari. Untuk menuju laga berikutnya,  kalau pemain mau pulang kampung saya rasa tanggung, jadi lanjut saja. Paling bisa dimanfaakan anak-anak untuk recovery, karena panjang waktunya untuk pertandingan," katanya, Jumat (9/8).

1. Evaluasi hasil pertandingan sebelumnya

Tunggu Kehadiran Babel United, Sriwijaya FC Manfaatkan Masa RecoveryIDN Times/Feny Maulia Agustin

Kas Hartadi mengungkapkan, tim pelatih harus terus mengevaluasi hasil dari semua pertandingan sebelumnya. Setelah itu, baru dilanjutkan dengan apa yang harus dilakukan pemain terhadap evaluasi tersebut.

"Makanya, kita maksimalkan dengan latihan. Kebetulan, Hari Raya Idul Adha itu hari Minggu (11/8), jadi bisa dimanfaatkan pemain untuk menikmati waktu santai. Setelah itu lanjut latihan lagi," ungkapnya.

2. Pemain diminta manfaatkan recovery sebaik mungkin

Tunggu Kehadiran Babel United, Sriwijaya FC Manfaatkan Masa RecoveryIDN Times/Istimewa

Setelah pulang dari Bandung usai menghadapi Blitar Bandung United, masa recovery Ambrizal dan kawan-kawan cukup panjang. Jadi, Kas Hartadi meminta pada anak asuhnya untuk memanfaatkan waktu tersebut sebaik mungkin.

"Mereka harus mempersiapkan diri menyambut duel kontra Babel United di rumah sendiri. Apalagi, kalau jadi tuan rumah kita optimistis selalu raih tiga poin. Setelah sekian lama, akhirnya Sriwijaya FC mendapatkan waktu recovery yang cukup lama," katanya.

3. Sisa waktu 5 hari, pemain diminta tetap di Palembang

Tunggu Kehadiran Babel United, Sriwijaya FC Manfaatkan Masa RecoveryIDN Times/Feny Maulia Agustin

Sisa waktu enam hari dan dipotong satu hari waktu libur jelang pertandingan kontra Babel United, terang Kas Hartadi, maka seluruh pemain harus stanby di Palembang. 

"Jangan pergi ke luar kota, tetap berada di Palembang. Nanti kita buat rencana acara kecil-kecilan untuk mempererat hubungan antar pemain dan kebersamaan tim. Seperti akan ada rencana bakar daging kambing, bikin sate bareng-bareng," terangnya.

Baca Juga: Sriwijaya FC Klaim Sepakat, I Made Wirahadi: Belum Ada Konfirmasi

4. Hargai keputusan, pemain sebut Kas Hartadi sosok pelatih panutan

Tunggu Kehadiran Babel United, Sriwijaya FC Manfaatkan Masa RecoveryIDN Times/Istimewa

Sementara, striker andalan Sriwijaya FC, Airlangga Sucipto menuturkan, keputusan sang nakhoda adalah hal yang wajar. Karena, sebagai pelatih dia lebih tahu kondisi pemain dan apa yang harus dilakukan pemain, sebelum menghadapi pertandingan.

"Bukan gak dikasih libur, tapi memang waktunya mepet. Dia (Kas Hartadi) itu profesional, tahu waktu-waktu pertandingan dan di luar pertandingan. Kalau saya kan kemarin pas ke Bandung udah ketemu sama keluarga pulang ke rumah," tandasnya.

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya