Tekuk Babel United, Sriwijaya FC Tutup Putaran Pertama dengan 21 Poin

Sriwijaya FC 1 - 0 Babel United

Palembang, IDN Times - Sriwijaya FC menutup putaran pertama Liga 2 Indonesia Wilayah Barat dengan torehan 21 poin. Tiga poin terakhir didapat Laskar Wong Kito saat menjamu Babel United di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (14/8) sore.

Walau mampu memberikan kemenangan di hadapan Sriwijaya Mania Sumsel, Singa Mania dan Ultras, namun penggawa Sriwijaya FC hanya mencetak satu gol, yang menjadi satu-satunya gol pada pertandingan tersebut.

Usai pertandingan, Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi mengatakan, gol tunggal yang menjadi kemenangan mereka, terjadi di babak pertama menit keempat, berkat kerja keras yang dilakukan pemain sesuai dengan strategi yang diarahkan.

"Pertama saya ucapkan terima kasih untuk semua pemain yang bekerja keras dan bisa memenangkan pertandingan. Saya juga sudah instruksikan dari awal pertandingan harus lebih agresif dengan pressing," katanya, Rabu (14/8).

1. Kas Hartadi sebut kemenangan adalah gol setan

Tekuk Babel United, Sriwijaya FC Tutup Putaran Pertama dengan 21 PoinIDN Times/Feny Maulia Agustin

Sriwijaya FC yang kembali memainkan Ryan Wiradinata di lini tengah, langsung tancap gas sejak awal laga. Hasilnya, Eddy Gunawan berhasil mencetak gol saat laga baru berjalan empat menit.

"Karena diawal kita menekan, supaya pemain Babel United bermainnya tidak berkembang. Terbukti pada menit keempat kita sudah bisa mencetak gol. Itu juga gol setan atau bukan saya gak tahu yang penting gol. Sebetulnya saya juga minta sama Tuhan untuk dapat poin tiga," ungkap Kas Hartadi.

2. Apapun prosesnya, Sriwijaya FC tetap raih tiga poin

Tekuk Babel United, Sriwijaya FC Tutup Putaran Pertama dengan 21 PoinIDN Times/Feny Maulia Agustin

Usai gol cepat dari tuan rumah, Babel United mencoba untuk tampil lepas dan sesekali memberikan tekanan. Tercatat ada beberapa peluang Babel United yang sempat mengancam gawang Sriwijaya FC. Sayangnya, peluang tersebut tak mampu dikonversikan anak-anak Babel menjadi gol.

Menurut Sriwijaya FC, Edy Gunawan, apa pun yang terjadi saat pertandingan berlangsung, yang terpenting Sriwijaya FC bisa mengantongi tiga poin.

"Saya gak perduli prosesnya seperti apa. Apa kata yang lainnya, yang penting kita sudah menang dan dapat poin tiga," ujarnya.

3. Babel United Sebut SFC banyak mendapatkan peluang

Tekuk Babel United, Sriwijaya FC Tutup Putaran Pertama dengan 21 PoinIDN Times/Feny Maulia Agustin

Walau Babel United berusaha menyerang, namun Laskar Wong Kito juga tak mengendurkan serangan. Mereka membuat peluang emas melalui Ahmad Ikhwan di menit ke 31. Namun, tendangan sang striker masih membentur tiang gawang. Kemudian peluang Yongki Aribowo pada menit 41 pun masih melebar tipis di samping gawang Babel United.

Menanggapi hal itu, Pelatih Kepala Babel United, I Putu Gede mengatakan, Sriwijaya FC saat bermain memang banyak menciptakan peluang. "Selamat untuk SFC, pertandingan juga lancar. Mereka memang bermain dengan peluang emas," katanya.

Baca Juga: Awas Sriwijaya FC, Babel United Datang dengan Motivasi Tinggi 

4. Aceh Babel United tak puas dengan hasil pertandingan

Tekuk Babel United, Sriwijaya FC Tutup Putaran Pertama dengan 21 PoinIDN Times/Feny Maulia Agustin

Putu Gede melanjutkan, sebenarnya pada pertandingan hari ini mereka merasa sedikit kecewa dengan hasil akhir.

"Secara permainan, sebenarnya saya gak puas. Selama ini saya banyak kehilangan poin, begitu pun di kandang. Dan sampai sekarang kami sudah kehilangan enam poin untuk kandang," tandasnya.

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya