Tatap Liga 3 Zona Sumsel, Muba United Dapuk Mahyadi sebagai Kapten  

Kick off 20 Agustus 2019

Palembang, IDN Times - Tim Liga 3 Indonesia asal Sumsel, Muba United FC memastikan siap mengarungi kompetisi Liga 3 Zona Sumsel 2019 yang mulai  kick off  pada 20 Agustus 2019 nanti.

Pelatih Kepala Muba United, Ibu Grahan mengatakan, seluruh pemain sudah siap tampil di kompetisi Liga 3. Apalagi, tim berjuluk Laskar Ranggonang itu telah menjalani Training Center (TC) di Yogyakarta dan Jawa Timur.

"Dari TC itu kita melakukan empat kali uji coba, dua kali menang dan dua kali kalah. Kita juga sudah beberapa kali uji coba dengan beberapa tim lokal Sekayu," katanya.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu melanjutkan, sejak dikumpulkan pertama kali hingga hari ini, progres performa pemain Muba United yang diperkuat tiga pemain mantan Sriwijaya FC, yakni Fauzi Toldo, Mahyadi Pangabean dan Wijay, terus alami peningkatan.

"Pastinya kita banyak dapat pelajaran dari rangkaian uji coba kemarin. Kita juga bersyukur tim alami dua kali kekalahan. Dengan begitu, kita tahu apa-apa saja yang masih kurang dan sudah kita lakukan evaluasi," ujarnya.

Tidak saja menjalani pemusatan latihan, sambungnya, para pemain juga sengaja diajak ke Palembang untuk memberikan refreshing sekaligus bersilaturahmi. "Harapan kita menambah kebersamaan semangat mereka untuk menjalani Liga 3," sambungnya.

Sementara, Manajer Muba United FC Achmad Haris mengungkapkan, sebelum menjalani pertandingan perdana Liga 3 Zona Sumsel, pihaknya sudah mendaulat Mahyadi Pangabean sebagai kapten tim.

"Memang ada beberapa pertimbangan, tapi kita semua tahu bahwa Mahyadi pemain cukup berpengalaman," ungkap dia.

Haris menerangkan, walau usia Mahyadi sudah masuk 37 tahun, namun pemain yang beroperasi pada sektor bek sayap itu tetap memiliki stamina yang luar biasa.

"Mahyadi pernah memperkuat klub-klub besar seperti Sriwijaya FC, PSMS Medan, dan Persik Kediri. Selain itu Mahyadi juga menjadi langganan Timnas mulai dari junior hingga senior. Pastinya sangat layak jadi panutan," terang pria yang juga menjabat staff khusus Bupati Muba, Dodi Reza Alex itu.

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya