Tampil Tak Utuh Hadapi Persib B, Sriwijaya FC Siapkan Cara Ini

Persib B vs Sriwijaya FC (5/8) di Stadion Siliwangi Bandung

Palembang, IDN Times - Melakoni laga tandang di markas Persib B di Stadion Siliwangi, Bandung, Senin (5/8) besok, Sriwijaya FC dihadapkan pada ketimpangan tim. Pasalnya, beberapa pemain kunci tak bisa dimainkan pada laga ke-9 Liga 2 Indonesia Wilayah Barat ini.

Kami tidak bermain full tim. Yericho terkena akumulasi kartu. Kami datang ke Bandung dengan 18 pemain. Fokus kami hanya mengutamakan cara permainan kita sendiri," kata Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi (4/8).

1. Sebelum ke Stadion Siliwangi, Laskar Wong Kito kunjungi rumah Airlangga Sucipto

Tampil Tak Utuh Hadapi Persib B, Sriwijaya FC Siapkan Cara IniIDN Times/Istimewa

Kas Hartadi mengungkapkan, perjalanan anak asuhnya dari Medan menuju Bandung cukup melelahkan. Hal ini membuat Ambrizal dan kawan-kawan jadi kekurangan istirahat.

"Pemain kita hanya bisa recovery tak lebih dari tiga hari. Tapi, mudah-mudahan recovery singkat ini, fisik pemain tetap bisa terjaga," ungkapnya.

Untuk memaksimalkan waktu yang mepet ini, Kas Hartadi mengajak anak asuhnya untuk tetap meluangkan waktu bersama, sebelum menggelar uji coba lapangan di Stadion Siliwangi, dengan bertandang ke rumah pemain Sriwijaya FC, Airlangga Sucipto di Kawasan Antapani Puri Dago Timur, Bandung.  

"Kita manfaatkan waktu singkat untuk saling evaluasi dan berkumpul. Apalagi ini kita datang ke Bandung menyempatkan mengunjungi rumah Ronggo untuk makan bersama," sambungnya.

2. Semua kondisi pemain Sriwijaya FC baik

Tampil Tak Utuh Hadapi Persib B, Sriwijaya FC Siapkan Cara IniIDN Times/Feny Maulia Agustin

Mantan Nakhoda Kalteng Putra itu menjelaskan, meski satu pemain mereka tak bisa dimainkan, sudah ada pemain lain yang disiapkan.

"Sebenarnya pemain cukup kelelahan setelah menghadapi permainan keras PSMS kemarin. Tapi yang paling penting, saat ini kondisi mereka tetap sehat," jelasnya.

3. Hadapi Persib B, Kas Hartadi belajar dari kekalahan terdahulu

Tampil Tak Utuh Hadapi Persib B, Sriwijaya FC Siapkan Cara IniIDN Times/Istimewa

Seperti PSMS Medan, Kas Hartadi juga belum mengetahui kekuatan Persib B. Namun demikian, anak-anak Bandung ini selalu tampil solid saat bermain di hadapan Bobotoh.

"Saya belajar dari pengalaman untuk tidak meremehkan lawan, seperti pengalaman saat bertanding di PSPS. Kekalahan jangan sampai terulang lagi. Apa pun keadaan tim, baik lemah maupun berat tidak boleh merendahkan," katanya.

Pemain Sriwijaya FC, Akbar Zakaria melanjutkan, siap untuk memberikan poin untuk Laskar Wong Kito, seperti yang relah mereka lakukan di kandang PSMS Medan kemarin.

"Kalau dari pemain Insyaallah sudah siap, ya tentu harus bisa mencuri poin. Seperti kata coach, target tentu menang, karena ingin mengejar poin PSMS dan Persiraja," ujarnya.

Baca Juga: Tampil Disiplin, Sriwijaya FC Mampu Imbangi Rap Rap nya PSMS Medan 

4. Akui Sriwijaya FC tim kuat, Persib B tetap optimis

Tampil Tak Utuh Hadapi Persib B, Sriwijaya FC Siapkan Cara IniIDN Times/Istimewa

Terpisah, Pelatih Persib B, Liestiadi mengatakan, pihaknya optimistis ingin meraih hal positif pada pertandingan kelima menghadapi Sriwijaya FC.

"Realistis bermain di kandang, dengan menikmati permainan fairplay wasit. Target kita tentu tiga poin. Untuk evaluasi melawan Serang kemarin, kita off day dan memang bermain jelek. Beberapa pemain tidak dalam top performence ," katanya.

Persib B sendiri, terangnya, sudah melakukan evaluasi tim dengan mencoba beberapa pergantian pemain dan taktik. Karena lawan yang mereka hadapi ini adalah mantan juara Liga 1dan hanya kurang beruntung terdegradasi.

"Otomatis manajemen Sriwijaya FC pasti punya target promosi. Mereka juga bermain bagus dengan semangat fairplay dan kejujuran," jelasnya.

Pemain Persib B, M Iqbal menambahkan, tidak banyak yang bisa dijelaskan kecuali menang di kandang. "Kita semua tahu Siwijaya tim bagus. Tapi, apa pun ceritanya besok kami wajib meraih 3 poin," tandasnya.

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya