Sriwijaya FC Tetap Menargetkan Kemenangan Lawan PSMS Medan

Meski dipastikan lolos 8 besar, tapi SFC ingin poin penuh

Palembang, IDN Times - Laga terakhir fase grup antara Sriwjaya FC (SFC) dan PSMS Medan, bakal berlangsung di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, Riau, Selasa (30/11/2021) pukul 18.15 WIB.

Meski Laskar Wong Kito telah memastikan lolos ke babak delapan besar dengan 20 poin, namun Pelatih Kepala SFC, Nil Maizar, tetap menyiapkan skema terbaik melawan klub berjuluk Ayam Kinantan.

"Target kemenangan masih kita kejar, dan kunci untuk mendapat poin penuh tentu kerja sama tim yang harus tertata dengan baik mulai dari lini pertahanan, tengah, hingga depan," ujar Maizar, Senin (29/11/2021).

1. Matangkan persiapan jelang menghadapi PSMS Medan

Sriwijaya FC Tetap Menargetkan Kemenangan Lawan PSMS MedanSriwijaya FC latihan (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Menurut pelatih asal Pariaman itu, klub di bawah tanggung jawab PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) mampu meraih tiga poin. Lewat komitmen, persiapan matang, dan latihan rutin, pihaknya bisa mengalahkan PSMS Medan.

"Kerja sama tim menjadi materi pokok latihan SFC jelang duel kontra PSMS," kata dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Dinilai Mampu Tembus Target ke Liga 1 Indonesia

2. Latihan rutin sambut babak 8 besar

Sriwijaya FC Tetap Menargetkan Kemenangan Lawan PSMS MedanSituasi latihan Sriwijaya FC di Lapangan Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Kesiapan pertandingan melawan tim Medan dilakukan Nur Iskandar dan kawan-kawan dengan latihan fisik. SFC pun meningkatkan performa para pemain.

"Latihan sebenarnya, bukan saja diperuntukkan buat Laskar Wong Kito, melainkan persiapan mengarungi babak 8 besar Liga 2 2021," tambahnya.

Baca Juga: Lolos ke 8 Besar, Gubernur Sumsel Minta Sriwijaya FC Selalu Sportif

3. Doa dan dukungan penyemangat SFC

Sriwijaya FC Tetap Menargetkan Kemenangan Lawan PSMS MedanSriwijaya FC Kokoh di Puncak Klasemen, Tak Terkalahkan di Grup A (IDN Times/Media Officer Sriwijaya FC)

Nil meminta dukungan dan doa masyarakat Sumsel menyambut kompetisi 2021 di babak 8 besar. Selain kerja keras dan usaha maksimal agar lolos ke Semi Final, mereka juga berharap semangat dari suporter.

"Evaluasi dan teamwork memang dibutuhkan, tapi kami juga butuh dukungan dan doa dari suporter dan seluruh masyarakat Sumsel dari rumah masing-masing," tandas dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Kantongi Tiket Babak 8 Besar Usai Kalahkan KS Tiga Naga

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya