Sriwijaya FC Pertahankan Permainan Terbuka Hadapi PSMS Medan

Sriwijaya FC akan mempertahankan formasi 4-3-3

Palembang, IDN Times - Sriwijaya FC (SFC) mematangkan persiapan menghadapi PSMS Medan dalam Group A, di stadion Teladan Medan, Minggu (18/9/2022) mendatang.

"Kita bakal menghadapi lawan tangguh. Kita sudah menyiapkan formasi permainan terbuka dengan membentuk Dream Team demi mengantisipasi kecepatan lawan," ujar Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Liestiadi, Kamis (15/9/2022).

Baca Juga: Sriwijaya FC Fokus Pemulihan Hadapi 2 Laga Tandang di Sumut

1. Sriwijaya FC pertahankan formasi permainan seperti saat melawan PSDS

Sriwijaya FC Pertahankan Permainan Terbuka Hadapi PSMS MedanKonferensi pers Sriwijaya FC saat musim kompetisi Liga 2 2022 (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Eks Pelatih Persikabo itu mengatakan, Laskar Wong Kito tidak akan mengubah formasi permainan dalam laga melawan PSMS Medan nanti. Sriwijaya FC akan mempertahankan skema permainan terbuka dengan formasi 4-3-3.

"Kita tetap gunakan formasi 4-3-3 sama seperti melawan PSDS Deli Serdang," kata dia.

Baca Juga: Liestiadi Ungkap 3 Sebab Sriwijaya FC Gagal Kalahkan PSDS

2. Sriwijaya FC fokus raih kemenangan

Sriwijaya FC Pertahankan Permainan Terbuka Hadapi PSMS MedanPelatih kepala SFC Coach Liestiadi musim kompetisi 2021/2022 (IDN Times/Dokumen)

Meski sudah memprediksi cara bermain Tim Ayam Kinantan dalam Derby Andalas tersebut, Liestiadi mengingatkan anak asuhnya mewaspadai setiap pemain PSMS Medan. Apalagi tim lawan memiliki motivasi lebih untuk mencuri poin karena bertindak sebagai tuan rumah.

"Semua pemain PSMS wajib diwaspadai oleh pemain kita. PSMS Medan pasti bermain all out. Kita fokus juga membawa poin kemenangan dari tim mereka," timpalnya.

Baca Juga: SFC Yakin Menang Lawan PSMS, Liestiadi: Karakteristik Sudah Terbaca

3. Sriwijaya FC antisipasi pemain PSMS Medan

Sriwijaya FC Pertahankan Permainan Terbuka Hadapi PSMS MedanLaga Sriwijaya FC vs PSDS di Sumut (IDN Times/Dok. Media Officer Sriwijaya FC)

Liestiadi menyebut, pemain PSMS Medan yang cedera dan sakit setelah melawan Persiraja Banda Aceh tak menjadi peluang besar bagi timnya.

"Karena mereka tetap bermain apa pun kondisinya, dan saya rasa pemain mereka juga sudah sehat. Kita justru harus antisipasi karena mereka pasti main maksimal," jelas dia.

4. Sriwijaya FC raih 5 poin dari 3 pertandingan

Sriwijaya FC Pertahankan Permainan Terbuka Hadapi PSMS MedanIlustrasi laga Sriwijaya FC berlaga di Liga 2 Indonesia kompetisi 2021 (IDN Times/Dokumen Sriwijaya FC)

Sriwijaya FC saat ini berada di peringkat ke 3 klasemen Group A Liga 2, dengan mencatatkan 5 poin dari hasil keseluruhan pertandingan. Yakni dua kali di kandang dan satu kali tandang.

Sedangkan PSMS Medan berada di puncak klasemen Liga 2 Group A dengan 7 poin dari hasil 3 kali pertandingan.

Baca Juga: Guy Junior Selamatkan Sriwijaya FC dari Kekalahan Lawan Semen Padang

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya