Sriwijaya FC Mulai Latihan Juni, Langsung Seleksi 4 Calon Pelatih

80 persen pemain lama bakal dipertahankan 

Palembang, IDN Times - Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) sebagai pengelola Sriwijaya FC (SFC), Indrayadi, mengatakan Laskar Wong Kito bakal melaksanakan latihan perdana jelang Kompetisi Liga 2 tahun 2022 pada Juli 2022.

"Ada pembicaraan dengan manajemen kalau 1 Juni ini bisa melakukan persiapan kompetisi," ujarnya, Rabu (25/5/2022).

1. Kompetisi Liga 2 tahun 2022 bakal berlangsung Juli

Sriwijaya FC Mulai Latihan Juni, Langsung Seleksi 4 Calon PelatihDirektur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Indrayadi (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Persiapan latihan bulan depan mendorong tim bisa mempersiapkan dan menghadapi kompetisi musim 2022. Sebab jika melihat jadwal PSSI, kompetisi tahun ini digelar sesuai rencana.

"Kalau kompetisi di pertengahan bulan Juli, ya persiapan kita kapan lagi. Akan sulit kalau persiapan tidak dilakukan saat Juni," kata dia.

Baca Juga: Eks Pemain Asing Sriwijaya FC Ajukan Naturalisasi 

2. Harus ada pembenahan pemain di lini depan

Sriwijaya FC Mulai Latihan Juni, Langsung Seleksi 4 Calon PelatihSituasi latihan Sriwijaya FC di Lapangan Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Sriwijaya FC masih mempertahankan 80 persen pemain lama, dan kerangka tim tidak banyak berbeda. Namun Sriwijaya FC dirasa harus membenahi lini depan.

"Terutama di lini depan harus mengambil Striker yang betul-betul predator dan punya naluri gol cukup kuat, baik pemain lokal atau pemain naturalisasi," ungkapnya.

Baca Juga: Sriwijaya FC Tak Ada Rencana Rekrut Kembali Rachmad Darmawan

3. Ada empat nama pelatih yang dipertimbangkan Sriwijaya FC

Sriwijaya FC Mulai Latihan Juni, Langsung Seleksi 4 Calon PelatihDirektur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Indrayadi (IDN Times/Istimewa)

Indrayadi mengaku, dirinya turut menjadi leader dan menggerakkan pertemuan antara manajemen dan calon pelatih Sriwijaya FC.

"Kita masih menimbang-nimbang, tinggal deal aja siapa calon pelatih nanti. Dari sekitar 8 pelatih sudah kita seleksi 4 orang dan ada yang dihubungi untuk pembicaraan awal," tandas dia.

Baca Juga: Akuisisi Tak Kunjung Selesai, Sriwijaya FC Fokus Pilih Pelatih

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya