Sriwijaya FC Kantongi Tiket ke Liga 1 Asal Menang Lawan Persita

Semifinal Liga 2 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Depati

Palembang, IDN Times -Tak bisa dipungkiri, Sriwijaya FC selalu kalah saat bersua Persita Tangerang pada dua pertemuan di Wilayah Barat Liga 2 Indonesia. Tim berjuluk Laskar Wong kito itu seolah tak punya cara untuk mengatasi permainan Laskar Cisadane

Pertemuan pertama di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring Palembang pada 13 Juli 2019, Sriwijaya FC dipermalukan 0-2. Kemudian di Stadion Benteng Taruna pada 12 September 2019, Wong Kito kembali ditekuk 1-0.

Pertanyaannya, strategi apa yang akan diterapkan head coach Sriwijaya FC, Kas Hartadi, agar bisa memperkecil jarak head to head dengan Persita. Bisa jadi, Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, bakal menjadi saksi runtuhnya kekuatan Laskar Cisadane saat bentrok pada Jumat (22/11) sore. 

"Kita akan pergunakan recovery singkat dan fokus pada latihan selama dua jam. Karena untuk persiapan 4 besar ini kita hanya punya persiapan tiga hari," kata Kas Hartadi, Kamis (21/11).

1. Kas Hartadi berlakukan istirahat lebih banyak untuk pemain

Sriwijaya FC Kantongi Tiket ke Liga 1 Asal Menang Lawan PersitaKonferensi pers Sriwijaya FC di Stadion I Wayan Depati Bali (IDN Times/Istimewa)

Kas Hartadi mengungkapkan, agar saat menghadapi Persita kondisi pemain tetap bugar, maka Kas mengatur jadwal tidur pemain. Karena jam istirahat cukup membantu performa pemain.

"Kita minta agar tidur lebih cepat, supaya kebugaran pemain tetap terjaga. Pukul 21.30 kita cek kamar hotel satu per satu. Pada jam tersebut tidak ada lagi pemain di luar tanpa terkecuali," ungkap dia.

Untuk strategi, mantan Pelatih Kepala Kalteng Putra itu menyampaikan, anak asuhnya diinstruksikan untuk bermain cepat. 

"Karena melawan Persita harus siap secara mental, pemain juga harus punya motivasi yang besar. Disamping kerja keras dan fokus di sepanjang pertandingan," ujar dia.

2. Kas Hartadi berharap Sriwijaya FC raih kemenangan

Sriwijaya FC Kantongi Tiket ke Liga 1 Asal Menang Lawan PersitaLatihan Sriwijaya FC di Stadion I Wayan Depati Bali (IDN Times/Istimewa)

Kas Hartadi menegaskan, pada pertemuan ketiga kontra Persita kali ini, pemain diharapkan untuk bisa menghapus noda dua kekalahan sebelumnya.  

"Ini laga krusial dan menjadi penentu target. Saya akan habis-habisan mengatur ritme permainan ini tampak seperti final," tegas dia.

3. Kunci permainan Persita ada di lini tengah

Sriwijaya FC Kantongi Tiket ke Liga 1 Asal Menang Lawan PersitaLatihan Sriwijaya FC di Stadion I Wayan Depati Bali (IDN Times/Istimewa)

Kapten Sriwijaya FC, Ambrizal menuturkan, sebaiknya semua pemain tidak terpengaruh pada dua pertemuan dengan Persita sebelumnya. Karena, hal yang paling penting adalah optimistis yang tinggi. 

"Kita sudah evaluasi dan mudah-mudahan kita diberi kemudahan. Dari dua pertemuan, saya melihat mereka kuat di lini tengah. Mereka punya gelandang mobile dan kekalahan kita akibat kecolongan di lini tengah. Namun itu sudah dipelajari semua,"  tutur dia.

Baca Juga: Lolos ke Semifinal, Sriwijaya FC Tatap Dua Laga Penentu Menuju Liga 1 

4. Persita tegaskan pertandingan lalu tidak jadi acuan bermain

Sriwijaya FC Kantongi Tiket ke Liga 1 Asal Menang Lawan PersitaKonferensi pers Sriwijaya FC di Stadion I Wayan Depati Bali (IDN Times/Istimewa)

Sementara, Pelatih Kepala Persita Tangerang, Widodo C Putra menegaskan, mereka sudah melupakan yang lalu dan siap memberi pelajaran lagi pada Sriwijaya FC. "Setiap pertandingan menjadi sama pentingnya, siapa pun yang menjadi lawan," tegas dia.

Pelatih yang sempat menakhodai Sriwijaya FC itu melanjutkan, Persita siap bermain di semifinal walau persiapannya terbilang mepet.

"Sebelum kick off, kesempatan semua tim itu sama. Bisa dikalahkan dan bisa mengalahkan. Jadi tetap fokus untuk pertandingan sebelum permainan. Saya harapkan kemarin itu adalah kompetisi masa lalu," tandas dia.

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya