Sriwijaya FC Huni Grup X Bersama RANS FC, Persis Solo, dan Persiba  

Nil Maizar sudah memetakan strategi lawan di babak 8 besar

Palembang, IDN Times - Klub yang lolos babak delapan besar sudah memastikan pembagian grup X dan Y pada perempat final Liga 2 Indonesia. Sriwijaya FC (SFC) menghuni grup X bersama RANS Cilegon FC, Persis Solo, dan Persiba Balikpapan .

Laskar Wong Kito bergegas menyiapkan skema pertandingan untuk mengarungi laga lanjutan. Semua pemain dan jajaran pelatih pun mulai mengatur strategi jelang pertandingan babak delapan besar.

1. Sriwijaya FC mulai mempelajari taktikal lawan

Sriwijaya FC Huni Grup X Bersama RANS FC, Persis Solo, dan Persiba  Situasi latihan sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Menurut Pelatih Kepala SFC, Nil Maizar, kekuatan mental maupun mempelajari langkah tim lawan menjadi kunci utama dalam evaluasi setiap pertandingan.

"Kita tahu kekuatan lawan, kita sudah mempelajari (peta kekuatan para calon lawan). Kita mulai melihat taktikal tim-tim yang akan kita hadapi. Bagaimana menghadapi Solo, menghadapi RANS, dan bagaimana menghadapi Persiba Balikpapan," ujarnya, Jumat (3/12/2021).

Baca Juga: Sriwijaya FC Dinilai Mampu Tembus Target ke Liga 1 Indonesia

2. Nil Maizar memetakan performa lawan

Sriwijaya FC Huni Grup X Bersama RANS FC, Persis Solo, dan Persiba  Pelatih kepala SFC Coach Nil Maizar (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Pemetaan performa klub lain dilakukan Nil Maizar agar mampu beradaptasi saat laga berlangsung, dan tahu memanfaatkan peluang serta mengambil celah dari kesalahan pesaing. Terpenting, kesiapan mental anak asuhnya menjadi poin utama untuk mengalahkan lawan.

"Kita bikin konsepnya secara detail persiapan selama dua minggu ini untuk mempelajari masing-masing lawan dan tinggal menunggu jadwal kick off," timpalnya.

Baca Juga: Kurang Fokus Hadapi PSMS Medan, Sriwijaya FC Tumbang 1-2

3. Uji coba di Jakarta menjadi gambaran lawan Persela Lamongan

Sriwijaya FC Huni Grup X Bersama RANS FC, Persis Solo, dan Persiba  Sriwijaya FC Kokoh di Puncak Klasemen, Tak Terkalahkan di Grup A (IDN Times/Media Officer Sriwijaya FC)

Nil yang pernah melatih Persela Lamongan menyebutkan, Sriwijaya FC memiliki keunggulan bertanding melawan eks klubnya itu, terlepas dari Laskar Joko Tingkir sempat menjadi bagian cerita dari karier sepakbolanya.

Ia telah mengetahui sedikit cara bermain Persela Lamongan dari evaluasi uji coba dengan Sriwijaya FC di Jakarta beberapa waktu lalu. Menurut Nil, laga tersebut dapat menjadi gambaran awal di babak delapan besar nanti.

"Secara umum bisa jadi gambaran, karena materi mereka waktu kita uji coba di Jakarta sama saja. Dengan pergantian pemain dan pelatih juga, kita sikapi strategi dengan seksama dan sungguh-sungguh," jelas dia.

4. Daftar pemain Sriwijaya FC yang bakal turun di babak 8 besar

Sriwijaya FC Huni Grup X Bersama RANS FC, Persis Solo, dan Persiba  Pelatih Kepala SFC Nil Maizar (IDN Times/Dokumen)

Berikut daftar nama pemain Sriwijaya FC yang bakal turun pada babak delapan besar Liga 2 Indonesia:

Ambrizal yang merangkap Asisten Pelatih, Denny Arwin, Obet Choiri, Rahmat Juliandri, Akbar Zakaria, Valentino Telaubun, Lucky Wahyu, Suhendra Eko Saputra, Taufik Alif Hidayat, Muhammad Ikhwan Ciptady, Ronaldo Meosido.

Dwi Andika Cakra Yudha, Hari Habrian, Imam Bagus Kurnia, Rahel Radiansyah, Suandi, Rudiyana, Dedi Hartono, Muhammad Nur Iskandar, Rio Hardiawan, Mohamad Fadil Redian, Afriansyah, Rudi Nurdin Rajak, Hendra Mole, M Rizky Darmawan, Bobby Satria, Roby, Adistya, dan Arianto, Khairallah Abdelkbir dan Markiel Arody Uopdana.

Baca Juga: Lolos ke 8 Besar, Gubernur Sumsel Minta Sriwijaya FC Selalu Sportif

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya