Sriwijaya FC Gagal Boyong Esteban Vizcarra ke Skuad Laskar Wong Kito

Manajemen Persib tak beri izin

Palembang, IDN Times - Sriwijaya FC (SFC) gagal memboyong pemain naturalisasi Esteban Vizcarra. Padahal, klub berjuluk Laskar Wong Kito telah mengirim surat permohonan kepada Persib agar pesepak bola asal Argentina itu bisa bergabung dalam tim untuk mengarungi kompetisi liga 2 lanjutan.

Permintaan peminjaman Vizcarra ditolak oleh manajemen Maung Bandung. Namun Internal PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku pengelola klub Sriwijaya FC, mengaku sudah memiliki opsi lain untuk menggantikan Vizcarra.

"Ada opsi lain yang kita lakukan setelah Persib tidak meminjamkan Vizcarra," ungkap Direktur Teknik PT SOM, Indrayadi, Kamis (24/12/2020).

1. Sudah siapkan pemain lain gantikan Esteban Vizcarra

Sriwijaya FC Gagal Boyong Esteban Vizcarra ke Skuad Laskar Wong KitoSituasi latihan Sriwijaya FC di Lapangan Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Menurut mantan kiper legendaris PS Pusri ini, penolakan oleh manajemen Persib diinformasikan setelah pihaknya berdiskusi dengan sang pelatih, Robert Alberts. Kontrak pemain bernomor punggung 10 itu baru berakhir pada Maret 2021.

"Pemain pengganti Vizcarra juga berasal dari Liga 1, memang sudah ada alternatif," kata dia.

Baca Juga: Manajemen Sriwijaya FC Pertahankan 4 Pemain Lokal Sumsel

2. Gaet pemain baru untuk tandem Beto Goncalves

Sriwijaya FC Gagal Boyong Esteban Vizcarra ke Skuad Laskar Wong KitoLiga-Indonesia.id

Indrayadi menyebut, tujuan klub jersey merah maroon berkeinginan untuk menggaet pemain liga 1 karena Sriwijaya FC ingin memanjakan striker andalan Alberto Goncalves. Sebab kata dia, Sriwijaya FC tidak memiliki playmaker yang dapat memberikan umpan matang.

"Supaya Beto ada tandem di lapangan," tegasnya.

3. Persib masih membutuhkan tenaga Esteban Vizcarra

Sriwijaya FC Gagal Boyong Esteban Vizcarra ke Skuad Laskar Wong KitoLiga-Indonesia.id

Dari informasi yang dihimpun IDN Times, Persib menyebut Vizcarra masih sangat membutuhkan kemampuan dari pemain berusia 34 tahun itu. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono menyampaikan, Persib tidak akan melepas Vizcarra yang menjadi gelandang andalan.

"Kita masih membutuhkan Esteban untuk tim," singkatnya.

Baca Juga: Esteban Vizcarra Bakal Bela Laskar Wong Kito?

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya