Sriwijaya FC Deteksi Kekuatan PSIM Yogyakarta dari Para Mantan

Asisten pelatih dan stiker Sriwijaya FC adalah mantan PSIM

Palembang, IDN Times -Menjamu PSIM Yogyakarta di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, laga perdana Liga 2 Indonesia, Minggu (15/3) besok, Sriwijaya FC bakal memberikan kejutan untuk sang tamu.

"Saya sudah mempersiapkan susunan pemain yang tepat. Karena ada pergantian posisi bek tengah dengan opsi pemain lain menggantikan Ambrizal yang absen. Kita lihat kejutan di posisi center back lini tengah," ujar Pelatih Kepala Sriwijaya FC Budiardjo Thalib, Jumat (13/3).

1. Pelatih Kepala Sriwijaya FC klaim punya pontensi lebih pada lini pertahanan

Sriwijaya FC Deteksi Kekuatan PSIM Yogyakarta dari Para MantanIlustrasi latihan Sriwijaya FC (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Pria yang akrab disapa Budijo ini mengungkapkan, walau ada perubahan pemain di sektor tengah, namun tidak akan mempengaruhi strateginya. Karena Budi mengklaim anak asuhnya punya potensi pada tiap sisi lini pertahanan.

"Kita ada Obet Choiri, Erwin Gutawa, atau Marcel Usemahu yang bisa ditempatkan sebagai bek. Saya percaya dan yakin terhadap semua pemain, apalagi kita memang sering melakukan rotasi pada laga uji coba," ungkap dia.

2. Sriwijaya FC manfaatkan mantan PSIM Yogyakarta

Sriwijaya FC Deteksi Kekuatan PSIM Yogyakarta dari Para MantanIlustrasi latihan Sriwijaya FC (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Pelatih Fisik Sriwijaya FC, Ananto Nurhani menuturkan, sebagai eks Asisten Pelatih PSIM, tentu akan memanfaatkan pengetahuannya untuk membantu tim berjuluk Laskar Wong Kito mengantisipasi kualitas permainan PSIM Yogyakarta.

"Saya cukup lama di PSIM dan rata-rata pemain mereka mempertahankan 60 persen wajah lama. Ada beberapa permainan pemain yang saya sudah hafal. Makanya saya juga menyiapkan antisipasi supaya bisa menang. Sebagian pemain juga masih bermain persis gaya lama," tutur dia.

3. PSIM Yogyakarta memiliki pemain punya skill individu yang bagus

Sriwijaya FC Deteksi Kekuatan PSIM Yogyakarta dari Para MantanSkuat Sriwijaya FC (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Ananto melanjutkan, meski sudah cukup mengetahui gaya permainan lawan, namun dirinya tetap memperingatkan pemain untuk waspada.

"Bagaimanapun PSIM termasuk tim kuat yang tidak mudah ditaklukkan. Karena mereka mengusung permainan individual, dan mengedepankan taktik pelatih," ujar dia.

Baca Juga: Jamu PSM Yogyakarta, Pemain Sriwijaya FC Minta Tampil Tanpa Beban 

4. Laga perdana Sriwijaya FC vs PSIM Yogyakarta jadi pertandingan sarat emosional pemain

Sriwijaya FC Deteksi Kekuatan PSIM Yogyakarta dari Para MantanSituasi latihan sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Sementara, striker Sriwijaya FC, Rudiyana yang juga mantan pemain PSIM Yogyakarta mengatakan, pertandingan perdana ini merupakan momen pemancing semangat.

"Bertemu dengan tim lama dan bertanding melawan di tim baru bukan jadi takut, tapi ini memancing emosional saya untuk lebih bersemangat. Ditambah laga ini menjadi laga perdana saya di Sriwijaya FC," kata dia.

"Profesional saja, saya akan fokus untuk kemenangan Sriwijaya. Bagi saya setiap laga penting dan semua tim punya motivasi besar untuk dapat memenangkan pertandingan," tandas dia.

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya