Skuad Sriwijaya FC Bakal Terima 25 Persen Gaji

Besaran gaji sesuai surat keputusan dari PSSI

Palembang, IDN Times - Manajemen Sriwijaya FC segera membayarkan gaji semua jajaran tim dan ofisial sesuai kebijakan yang ditetapkan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), yakni Surat Keputusan nomor SKEP/69/XI/2020 tentang regulasi yang berlaku karena liga tidak bisa bergulir akibat pandemik COVID-19.

"Sesuai aturan, klub menerapkan kebijakan pembayaran gaji pelatih, pemain dan ofisial sebesar 25 persen dari perjanjian kerja atau kontrak," kata Hendri Zainudin, Wakil Direktur PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) sebagai penanggung jawab Sriwijaya FC, Selasa (17/11/2020).

1. Manajemen langsung membahas regulasi lanjutan

Skuad Sriwijaya FC Bakal Terima 25 Persen GajiManajer SFC Hendri Zainuddin (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Dalam surat tersebut, besaran pembayaran gaji maksimal 25 persen berlaku untuk pembayaran dari bulan Oktober sampai Desember 2020. Resmi ditandatangani Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, keputusan itu menjadi payung hukum bagi klub-klub di Liga 2 untuk menjalankan kewajibannya.

"Kita sudah lama menunggu surat keputusan. Keluarnya kebijakan ini membahas regulasi lanjutan, termasuk pembayaran gaji tiga bulan terakhir dan aturan serta pemain musim depan," ungkapnya.

Baca Juga: Herman Deru Bantu Jual Jersey Sriwijaya FC di Kambang Iwak 

2. Kompetisi bergulir efektif tahun depan

Skuad Sriwijaya FC Bakal Terima 25 Persen GajiSriwijaya FC lakukan fun game di Jakabaring Bowling Centre (IDN Times/Dokumen SFC)

Menurut pria yang akrab disapa HZ ini, surat yang diterima manajemen Sriwijaya FC belum menjelaskan waktu kick off perdana kompetisi kasta kedua. 

"Paling tidak dalam surat disebutkan jika Liga 2 mulai efektif bergulir tahun 2021, yang jelas kalau liga 1 dimulai maka kita menyusul, biasanya jadwal kick off diterima satu bulan sebelum kompetisi bergulir," jelas dia.

3. Kesepakatan ulang pembayaran paling sedikit di atas upah minimum regional klub

Skuad Sriwijaya FC Bakal Terima 25 Persen GajiWakil Direktur PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Hendri Zainudin (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Apabila Kompetisi telah efektif untuk dimulai, maka kiub di Liga 1 dan Liga 2 kata HZ dapat melakukan kesepakatan ulang bersama pelatih dan pemain dengan penyesuaian nilai kontrak.

"Sekurang-kurangnya di atas upah minimum regional yang berlaku di masing masing domisili klub," tandas dia.

Baca Juga: Ungkap Manajer Baru Sriwijaya FC, Hendri Sebut Sosok Pengusaha 

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya