Puji Sriwijaya FC, PSMS Medan: Mereka Punya Histori dan Tim Solid

Ayam Kinantan waspadai pemain asal Sumut di tim Sriwijaya FC

Palembang, IDN Times - Laga derbi Sumatra Grup A kompetisi Liga 2 musim 2022 antara Sriwijaya FC (SFC) kontra PSMS Medan, bakal berlangsung di Stadion Teladan Medan, Minggu (18/9/2022) mendatang.

Menghadapi pertandingan tersebut, PSMS Medan ternyata sudah menyiapkan antisipasi melawan Laskar Wong Kito. Klub berjuluk Ayam Kinantan mengakui bahwa Sriwijaya FC merupakan klub Sumatra yang kuat.

Baca Juga: Sriwijaya FC Pertahankan Permainan Terbuka Hadapi PSMS Medan

1. Sriwijaya FC serius bertanding melawan PSDS

Puji Sriwijaya FC, PSMS Medan: Mereka Punya Histori dan Tim SolidPemain Sriwijaya FC menandatangani surat kontrak untuk musim 2022 (IDN Times/Instagram Sriwijaya FC)

Pelatih PSMS Medan, I Putu Gede mengatakan, menghadapi Sriwijaya FC bukan pertandingan mudah. Ia tak mau menganggap remeh klub jersi merah maroon. Sebab Sriwijaya FC adalah tim solid di wilayah Barat.

"Keseriusan Sriwijaya FC bisa kita lihat dari laga terakhir menghadapi PSDS yang mampu mengambil satu poin atas tuan rumah," ujarnya, Jumat (16/9/2022).

Baca Juga: SFC Yakin Menang Lawan PSMS, Liestiadi: Karakteristik Sudah Terbaca

2. Sriwijaya FC memiliki sejarah panjang di dunia sepak bola

Puji Sriwijaya FC, PSMS Medan: Mereka Punya Histori dan Tim SolidLaga Sriwijaya FC vs PSDS di Sumut (IDN Times/Dok. Media Officer Sriwijaya FC)

Selain menganggap Sriwijaya FC tim solid, Putu menyebut anak asuhnya harus ekstra menghadapi tim lawan. Meski bermain di kandang sendiri, Laskar Wong Kito mempunyai sejarah panjang di lapangan hijau.

"Bagaimanapun mereka punya histori yang baik di dunia sepak bola. Jangan sampai lengah. Semua pemain lawan harus diwaspadai, semua sama bahayanya," kata dia.

3. Motivasi pemain Sriwijaya FC diantisipasi PSMS Medan

Puji Sriwijaya FC, PSMS Medan: Mereka Punya Histori dan Tim SolidLaga Sriwijaya FC di Stadion Atletik Jabaring kompetisi Liga 2 musim 2022 (IDN Times/Dok. Media Officer Sriwijaya FC)

Putu menerangkan, kemenangan pada laga kontra Karo United pekan lalu menjadi modal penting dan memotivasi anak asuhnya menghadapi laga-laga lanjutan.

"Kita juga harus solid, karena pertandingan tanpa satu kesatuan tidak bisa menghasilkan peluang. Yang perlu diantisipasi adalah motivasi pemain Sriwijaya FC, karena beberapa pemain juga banyak anak asal Sumatra Utara," jelasnya.

Baca Juga: Liestiadi Ungkap 3 Sebab Sriwijaya FC Gagal Kalahkan PSDS

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya