Penetapan Stadion Piala Dunia U-20 2021, PSSI Sumsel: Itu Belum Final!

Stadion Gelora Sriwijaya masih berpeluang masuk

Palembang, IDN Times -Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumsel, Ucok Hidayat menyampaikan, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang masih berpeluang untuk menjadi venue Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

"Informasi dari Sekjen PSSI bahwa surat Menpora yang diperdebatkan saat ini, yang menyatakan penetapan stadion adalah itu hasil diskusi dan belum final. Semua masih menunggu hasil inspeksi akhir bulan Maret antara FIFA dan PUPR. Jadi bukan ketetapan," kata dia, Jumat (24/1).

1. Surat dari Menpora jangan dijadikan problematika

Penetapan Stadion Piala Dunia U-20 2021, PSSI Sumsel: Itu Belum Final!Gedung PT Jakabaring Sport City Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Ucok mengungkapkan, terkait surat dari Menpora tersebut jangan dijadikan problematika, karena saat ini pihaknya masih menunggu keputusan FIFA. Apalagi enam lokasi yang ditunjuk Kemenpora itu mungkin masih sementara. "Tunggu verifikasi dan inspeksi terakhir yang akan dilakukan oleh FIFA," ungkap dia.

Enam lokasi yang ditunjuk Kemenpora itu, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Pakansari Bogor, Stadion Manahan Solo, Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

2. Pengelola stadion harus mempersiapkan diri dan menjaga kondusifitas

Penetapan Stadion Piala Dunia U-20 2021, PSSI Sumsel: Itu Belum Final!Kondisi rumput di Stadion GSJ Jakabaring Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Mantan Manajer Sriwijaya FC itu melanjutkan, karena Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang masih berpeluang, ada baiknya pengelola stadion harus mempersiapkan diri dan menjaga kondusifitas stadion tersebut.

'"Kita punya pengalaman menyelenggarakan even internasional, ini jadi tolok ukur untuk penetapan. Karena belum ketetapan, kita masih bisa bersiap dan mempersiapkan yang terbaik. Kami harapkan dukungan semua pihak dan rekan-rekan media untuk memaklumi ini,”  ujar dia.

Baca Juga: Sumsel Minta FIFA dan PSSI Tunda Penetapan Venue Piala Dunia U-20 2021

3. Stadion Gelora Sriwijaya sudah masuk nominiasi host city

Penetapan Stadion Piala Dunia U-20 2021, PSSI Sumsel: Itu Belum Final!Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Sementara, Ketua Bidang Kompetisi Asprov PSSI Sumsel, Faisal Mursyid menuturkan, pihaknya sempat mempertanyakan alasan nama Stadion Gelora Sriwijaya tidak masuk daftar venue.

"Padahal dasar penunjukan syarat tuan rumah sudah dimiliki, dan kita masuk nominasi 10 host city yang tertuang dalam agreement," tutur dia.

Sejauh ini Stadion Gelora Sriwijaya yang berada di kawasan olahraga Jakabaring Sport City (JSC) sudah memiliki infrastruktur yang siap dan sanggup memenuhi sumber daya manusia (SDM) untuk melaksanakan event sebesar World Cup.

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya