Comscore Tracker

Mundur dari Jabatan Manajer Sriwijaya FC, Hendri Ungkap Alasan Ini

Pilih fokus menjadi Ketua Umum KONI Sumsel

Palembang, IDN Times - Publik sepak bola Sumsel cukup dikejutkan dengan pernyataan Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, yang mundur dari jabatannya. Sikap tersebut diutarakannya, lantaran ingin fokus bekerja sebagai Ketua KONI Sumsel.

"Saya akan mengundurkan diri sebagai Manajer Sriwijaya FC. Rencananya akan langsung melepaskan tanggung jawab setelah semua tim, pemain sudah terbentuk, yang jelas sebelum musim Liga 2 berjalan saya sudah tidak lagi bertanggung jawab. Karena sebaiknya konsentrasi satu saja," katanya, Senin (6/1).

1. Hendri sudah memikirkan dengan matang untuk mundur dari manajer Sriwijaya FC

Mundur dari Jabatan Manajer Sriwijaya FC, Hendri Ungkap Alasan IniIlustrasi permain Sriwijaya FC di Liga 2 Indonesia (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Hendri mengungkapkan, alasannya mundur dari manajer dan lebih memilih sebagai Ketua KONI Sumsel, disebutnya sebagai hal yang terbaik dan akan berdampak positif bagi Sriwijaya FC.

"Bukan karena tidak ingin mengurus tim, tetapi tujuannya justru supaya Sriwijaya FC lebih fokus. Rencana ini sudah dipikirkan dengan matang, sebab saya juga sudah pernah mengatakan memang akan mundur apabila saya menjadi Ketua KONI Sumsel," ungkap dia.

2. HZ belum mengetahui siapa figur dari manajer baru Laskar Wong Kito

Mundur dari Jabatan Manajer Sriwijaya FC, Hendri Ungkap Alasan IniIlustrasi latihan Sriwijaya FC di Stadion I Wayan Depati Bali (IDN Times/Istimewa)

Terhadap siapa yang bakal menjadi suksesornya, mantan Senator asal Sumsel ini menyampaikan, bisa saja manajemen akan melakukan penunjukan langsung, bukan dengan sistem lelang. 

"Saya belum bisa memastikan orang yang tepat, yang penting memang peduli dan bisa menganggap tim Sriwijaya FC keluarga dan tidak selalu memikirkan tentang duit atau bukan yang hanya pandai mengontrol saja. Belum tahu, nanti kita lihat siapa," tegas pria yang akrab disapa HZ itu.

3. Manajer baru Sriwijaya FC akan dipublis pada 20 Januari nanti

Mundur dari Jabatan Manajer Sriwijaya FC, Hendri Ungkap Alasan IniTim Sriwijaya FC lolos delapan besar Liga 2 Indonesia (IDN Times/Istimewa)

HZ melanjutkan, siapa figur baru manajer dari tim berjuluk Laskar Wong Kito ini nanti bakal diumumkan pada 20 Januari mendatang. Namun, syarat utama untuk menjadi manajer adalah sosok yang memiliki waktu setiap saat untuk memenuhi kebutuhan tim itu sendiri.

"Urusan lain nanti dulu, yang penting ada waktu dan 24 jam bisa standby. Kemudian konsisten terhadap tim, loyalitas tinggi serta fokus untuk mencari uang sebanyak-banyaknya yang dalam arti mencari sponsor. Lebih baik lagi yang mampu membawa dan mempersiapkan Sriwijaya FC lolos kembali ke Liga 1," terang dia.

Baca Juga: Menanti Gaya Sepak Bola Menghibur Budiardjo Bersama Sriwijaya FC 

4. Gubernur Sumsel dimungkinkan akan menunjuk langsung figur manajer baru

Mundur dari Jabatan Manajer Sriwijaya FC, Hendri Ungkap Alasan IniIlustrasi pertandingan Sriwijaya FC di Liga 2 2019 (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

HZ menuturkan, ada kemungkinan figur manajer baru Sriwijaya FC bakal ditunjuk langsung oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru.

"Ya kalau penunjukan langsung oleh Pak Gubernur, siapapun orangnya saya pasti mengaminkan. Setahu saya kalau di manajemen PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM ) kemungkinan bisa ditunjuk bisa. Tapi kalau manajer tim kan bagian dari tim berbeda dengan jajaran perusahaan dan penggantinya juga tidak terlalu spesifik orang Sumsel," tandas dia.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya