Comscore Tracker

Muba Babel United FC Vs Semen Padang Penentu Hidup dan Mati 

Keduanya mencari kemenangan agar keluar dari zona degradasi

Musi Banyuasin, IDN Times - Muba Babel United (MBU) FC menyiapkan skema jelang laga melawan Semen Padang, Minggu (21/11/2021). Klub asuhan Ibnu Grahan ini menarget laga ke depan dengan membangun asa keluar dari keterpurukan.

"Kita terus lakukan recovery dan penguasaan taktik. Kita akan menatap pertandingan selanjutnya melawan Semen Padang," ujar Ibnu, Jumat (19/11/2021).

1. MBU FC mempertajam lini penyerang

Muba Babel United FC Vs Semen Padang Penentu Hidup dan Mati Pemain Muba Babel United (MBU) FC (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Setelah berhasil mengalahkan KS Tiga Naga sebelumnya, Laskar Ranggonang berupaya kuat meraih poin penuh di dua pertandingan terakhir Grup A Liga 2 Indonesia, berhadapan dengan Semen Padang dan PSPS Riau.

"Skema untuk anak-anak kita persiapkan untuk mempertajam penyerangan. Kita masih ada waktu selama dua hari," kata dia.

Baca Juga: Pergantian Formasi Menghasilkan Kemenangan Perdana MBU FC

2. Kemenangan dari Semen Padang bisa menjadi kesempatan keluar dari zona degradasi

Muba Babel United FC Vs Semen Padang Penentu Hidup dan Mati Beberapa pemain Muba Babel United (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Menurut eks Pelatih PSG Pati ini, pertandingan melawan Kabau Sirah merupakan laga hidup dan mati. Sebab antara Laskar Ranggonang dan Semen Padang sama-sama mencari peluang keluar dari zona degradasi.

"Fokus kita memenangkan pertandingan, anggap saja melawan Semen Padang pertandingan terakhir kita, karena kemarin banyak peluang tapi sulit untuk cetak gol," jelasnya.

3. Meminta gelandang dan winger bermain maksimal

Muba Babel United FC Vs Semen Padang Penentu Hidup dan Mati Pertandingan Muba Babel United vs Persekat Tegal di Stadion Serasan Sekate Sekayu (IDN Times/Istimewa)

Kendati tak ada peluang naik kelas ke Liga 1 Indonesia, Muba Babel United FC bertekad untuk bertahan di Liga 2. MBU FC sudah mengoleksi 6 poin, sedangkan Semen Padang selisih 1 poin lebih tinggi.

"Kami berusaha agar gelandang dan winger bermain bagus, Paling tidak kita harus memenangkan pertandingan agar bisa eksis di Liga 2," tandas dia.

Baca Juga: Rekor Tak Terkalahkan Sriwijaya FC Dihancurkan PSPS Riau

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya