Muba Babel United Atur Skema Jelang Kompetisi Lanjutan Februari 2021 

Klub optimis lolos ke Liga 1

Palembang, IDN Times - Manajemen klub sepak bola Muba Babel United (MBU) FC, mulai mengatur skema jelang kompetisi lanjutan yang direncanakan kembali digelar pada Februari-Maret 2021. Manajemen juga mempersiapkan sponsorship untuk kebutuhan tim.

"Target kami mewujudkan target lolos ke Liga 1. Salah satunya sudah melakukan penandatanganan perjanjian sponsorship antara Muba Corporate Forum (MCF) dengan Bank Sumsel Babe di Sekayu, Selasa (3/11/2020)," ujar manajer MBU, Achmad Haris, Kamis (5/11/2020).

1. Pemain kembali latihan enam minggu sebelum kick off

Muba Babel United Atur Skema Jelang Kompetisi Lanjutan Februari 2021 Manajer MBU Achmad Haris (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Ia mengatakan, kepastian jadwal kompetisi membuat manajemen berkomitmen untuk fokus mencapai prestasi. Sebelum memulai latihan kembali, pihaknya masih memberi libur kepada para pemain Laskar Ranggonang.

"Semua anggota tim mendapat libur sambil kita menunggu jadwal kick off Liga 2. Kemungkinan mereka baru akan kita kumpulkan sekitar 6-8 minggu sebelum kick off untuk latihan sesuai permintaan tim pelatih," kata dia.

Baca Juga: Liga Bergulir Februari 2021, Asprov PSSI Sumsel: Ada Subsidi Klub

2. Manajemen komitmen upayakan sponsorship

Muba Babel United Atur Skema Jelang Kompetisi Lanjutan Februari 2021 Muba Babel United (IDN Times/Istimewa)

Ketua MCF, Joko Pranoto menambahkan, keseriusan menggandeng sponsorship membuktikan manajemen berupaya memberi yang terbaik untuk klub di situasi apa pun.

"Memang sulit (kondisi) namun kami mencari formula yang tepat agar tetap dapat men-support tim kebanggaan Muba," tambahnya.

3. Targetkan MBU mampu menembus kasta tertinggi

Muba Babel United Atur Skema Jelang Kompetisi Lanjutan Februari 2021 Muba Babel United (IDN Times/Istimewa)

Sebagai penanggung jawab dan pengelola MBU FC, sambung Joko, ia menarget Bobby Satria dkk mencapai prestasi maksimal. Apalagi kehadiran sponsor yang konsisten mendukung tim.

"Kami senantiasa mendukung agar MBU dapat naik kasta yang lebih tinggi. Kami akan bergerak kembali dan menyusun perencanaan awal tahun nanti," jelas dia.

4. Bank Sumsel Babel dukung prestasi klub

Muba Babel United Atur Skema Jelang Kompetisi Lanjutan Februari 2021 Pemain Muba Babel United (IDN Times/Dokumen)

Direktur Pemasaran Bank Sumsel Babel, Antonius Prabowo Argo melanjutkan, kerja sama yang terjalin antara pihaknya dengna klub bisa mendorong pemain memberikan hasil baik dengan menembus kasta tertinggi di Liga Indonesia.

"Kami akan terus men-support agar tim MBU dapat bersaing di kancah yang lebih tinggi, tidak hanya nasional maupun internasional," tandas dia.

Baca Juga: Gelora Sriwijaya Disebut Jadi Stadion Terbaik Jelang Piala Dunia U20 

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya