Momen Terberat Sriwijaya FC di Usia 15 Tahun, Kembali ke Liga 1

Rayakan hari jadi dengan menggelar doa bersama suporter

Palembang, IDN Times -Hari jadi yang ke 15 menjadi momen terberat bagi Sriwijaya FC. Betapa tidak, karena pada iusia yang ke 15 ini, Laskar Wong Kito harus berkompetisi di kasta kedua Liga Indonesia.

Padahal beberapa musim sebelumnya, Sriwijaya FC adalah tim terbaik di tanah air. Menjadi juara Liga Indonesia musim 2012-2013 adalah satu diantara sekian banyak gelar.

Menurut Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisyal Mursyid, banyak yang sudah dilalui dan dicapai selama 15 tahun tersebut.

"Tapi sekarang kita berkompetisi di Liga 2 Indonesia, semua tahu bagaimana bermain di level ini. Tentu, ini seperti remaja yang berusia 15 tahun dan semoga Sriwijaya FC tahun ini kembali liga 1," kata dia, usai merayakan HUT SFC ke 15 bersama para suporter dan para tim Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Rabu (23/10).

Faisal mengungkapkan, saat ini manajemen tengah fokus menyiapkan rancangan program baru, bila Sriwijaya FC mampu kembali ke marwahnya sebagai kontestan Liga 1.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi menuturkan, momen ulang tahun kali ini harus menjadi dorongan para pemain untuk tetap berusaha keras.

"Apalagi kita mengusahakan untuk bisa juara liga 2, dan sekarang sudah di babak 8 besar. Ambrizal dan kawan-kawan mesti optimis dan jangan pernah menyerah," tutur dia.

Sementara, Pelatih Kiper, Ferry Rotinsulu mengatakan, selama berkarir sebagai pemain, sudah melewati 9 musim bersama Sriwijaya FC. Jadi, setidaknya cukup memahami bagaimana tim selalu menciptakan suasana kekeluargaan.

"Setelah saya tidak lagi bermain di Sriwijaya FC, dan sekarang kembali menjadi bagiam tim, itu rasanya luar biasa, kekeluargaan masih tetap erat," kata dia.

Berbeda dengan Kapten Sriwijaya FC, Ambrizal, yang lebih berharap Sriwijaya FC tetap didukung suporter setianya dengan kondisi apapun. 

"Saya mewakili pemain, semoga Sriwijaya FC tetap di suport di dalam dan luar Palembang, agar tugas kami membawa Sriwjaya FC berprestasi bisa tercapai,"  tandas dia.

Baca Juga: Kekalahan Sriwijaya FC dari Babel United Sesuai Skenario

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya