Manajemen SFC Beberkan Alasan Rahel dan Firman Dipertahankan

Posisi dua winger Laskar Wong Kito jadi andalan

Palembang, IDN Times - Manajer Sriwijaya FC (SFC) Hendri Zainudin, kembali mengumumkan daftar pemain yang dipertahankan membela tim hingga kompetisi Liga 2 bergulir tahun depan. Melalui akun Instagram resmi, klub berjuluk Laskar Wong Kito melanjutkan kontrak dua winger yakni Rahel Radiansyah dan Firman Septian.

"Mereka akan menjadi bagian dari skuad tahun 2021, ini setelah kita koordinasi dengan coach Budi," ujar pria yang akrab disapa HZ itu, Minggu (27/2/2020).

1. Pemain lolos evaluasi memiliki standar kemampuan bagi klub

Ia mengatakan, perpanjangan kontrak Rahel dan Firman terhitung mulai 1 Januari 2021. Keputusan dirinya memilih dua winger tersebut dipengaruhi potensi untuk klub jersey merah maroon.

Rahel dan Firman dianggap mempunyai kemampuan sesuai standar penilaian Sriwijaya FC. Hendri menyampaikan, kebijakan perpanjangan kontrak telah disetujui semua jajaran internal tim, termasuk semua pelatih.

"Semua berdasarkan kriteria dan evaluasi bersama," kata dia.

Baca Juga: Semua Kiper Lulus, Ini Daftar Pemain yang Dipertahankan Sriwijaya FC

2. Masih bahas nasib pemain yang belum diumumkan

Manajemen SFC Beberkan Alasan Rahel dan Firman DipertahankanDirektur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Indrayadi (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Direktur Teknik Sriwijaya FC, Indrayadi menambahkan, keduanya juga dianggap telah memberi warna bagi tim. Ia menerangkan, semua nama yang lolos evaluasi adalah para pemain dengan segala prestasi dan potensi luar biasa.

"Kalau ada yang belum, kita berarti masih berpikir. Intinya sebelum ada pengumuman resmi belum fix-lah, yang lain belum ada keputusan lanjutan," tambahnya.

3. Manajemen umumkan perpanjangan kontrak pemain secara perlahan

Manajemen SFC Beberkan Alasan Rahel dan Firman DipertahankanLatihan perdana Sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Menurut kiper legendaris PS Pusri itu, pihaknya tidak bisa mengumumkan nama-nama pemain yang lulus evaluasi dan berlanjut kontrak secara menyeluruh, karena ia menganggap informasi tersebut terlalu pagi untuk diumumkan kepada publik dan pemain-pemain lain.

"Memang masa persiapan kita belum jelas karena kompetisi ini belum ada tanda-tanda kapan dilanjutkan, gak ngerti kita. Makanya pengumuman perlahan tidak langsung semua. Takutnya ada yang sudah perpanjang kontrak, kita sudah persiapan, nanti kompetisi dibatalkan lagi," tandas dia.

Baca Juga: Piala Dunia U20 Ditunda, Begini Nasib Renovasi Gelora Sriwijaya

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya