Lolos ke Semifinal, Sriwijaya FC Tatap Dua Laga Penentu Menuju Liga 1 

Babak 8 besar Liga 2 Indonesia, Sriwijaya FC-Persiraja

Palembang, IDN Times - Sriwijaya FC sukses menembus fase semi final Liga 2 Indonesia, walau hanya bermain imbang tanpa gol pada partai terakhir Grup A Babak 8 Besar menghadapi Persiraja, Banda Aceh di Stadion Joko Samudro, Gresik, Sabtu (16/11) sore.

Tim berjuluk Laskar Wong Kito ini finish sebagai runner up Grup A di bawah Persiraja, walau sama-sama mengemas poin 5, dari satu kali menang dan dua kali draw. Sementara, pada pertandingan lain di Grup A, Mitra Kukar versus Persiwar juga bermain imbang 2-2.

1. Sriwijaya FC dan Persiraja sama-sama bermain bertahan dan hati-hati

Lolos ke Semifinal, Sriwijaya FC Tatap Dua Laga Penentu Menuju Liga 1 Tim Sriwijaya FC lolos delapan besar Liga 2 Indonesia (IDN Times/Istimewa)

Memang, untuk mengamankan tempat di semifinal, tak ada target lain kecuali Sriwijaya FC dan Persiraja harus bermain imbang. Lhat saja, sepanjang 90 menit, permainan yang diperagakan kedua tim berjalan dalam tempo lambat. 

Baik Sriwijaya FC maupun Persiraja, lebih banyak bertahan dan menunggu serta bermain lebih hati-hati.

"Alhamdulillah kita lolos ke semifinal. Pertandingan tadi semua bermain bagus, Persiraja juga bermain baik, mereka memang menyerang dengan kuat, kita berbagi poin dan lolos bersama," ujar Pelatih Kepala Kas Hartadi usai pertandingan.

2. Kas Hartadi bantah adanya tudingan laga Sriwijaya FC dan Persiraja sudah di setting

Lolos ke Semifinal, Sriwijaya FC Tatap Dua Laga Penentu Menuju Liga 1 Tim Sriwijaya FC lolos delapan besar Liga 2 Indonesia (IDN Times/Istimewa)

Kas Hartadi menepis semua anggapan, bahwa antara Sriwijaya FC dan Persiraja memang sengaja bermain aman agar keduanya bisa lolos. Kalaupun ada perubahan dalam skema tim, itu memang sesuai kebutuhan.

"Kalau dianggap hanya main-main saat bertanding, kita juga pengen menang, tidak ada main-main. Komentar tidak ada tendangan sama sekali ke gawang, ya memang shooting gak banyak dan kita memang main flat. Sebetulnya memang kita maen normal, tapi harus ada rotasi pemain," ungkap dia.

3. Menuju semifinal Liga 2, Sriwijaya FC langsung evaluasi tim

Lolos ke Semifinal, Sriwijaya FC Tatap Dua Laga Penentu Menuju Liga 1 Tim Sriwijaya FC lolos delapan besar Liga 2 Indonesia (IDN Times/Istimewa)

Menurut Kas Hartadi, selain menjaga pertandingan terakhir kontra Persiraja, pihaknya juga harus memperhatikan kondisi pemain seandainya lolos dari fase 8 besar. Nah, setelah berhasil lolos ini, tentu akan ada evaluasi lanjutan.

"Setelah dipastikan lolos, target kita harus bermain lebih bagus lagi, dan latihan lagi. Nanti akan ada evaluasi, karena pada semifinal nanti pemain harus dalam kondisi fit," katanya.

Sementara pemain Sriwijaya FC, Siswanto menuturkan, bahwa kemungkinan pelatih akan melakukan evaluasi. Apalagi, lawan yang bakal dihadapi di semifinal nanti akan lebih berat. "Dua pertandingan sisa nanti harus lebih fokus, karena keinginan semua pemain bisa kembali ke Liga 1," tutur dia.

Baca Juga: Main Imbang Kontra Mitra Kukar, Sriwijaya FC Jaga Kans Lolos 4 Besar 

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya