Liestiadi Seleksi Starting Eleven Sriwijaya FC Lewat Laga Uji Coba

Berikut prediksi komposisi utama skuad Sriwijaya FC

Palembang, IDN Times - Kesiapan Sriwijaya FC (SFC) menyambut kick off Liga 2 musim 2022 yang dijadwalkan 27 Agustus, makin dimatangkan Liestiadi, pelatih Laskar Wong Kito. Bahkan tim yang saat ini sedang berada di Jakarta untuk laga uji coba dimanfaatkan untuk seleksi starting eleven.

"Senin kita mulai latihan di sini (Jakarta), hari ini (Minggu) istirahat dulu. Latihan sekalian kita lihat kemampuan pemain dan mulai mengatur komposisi tim untuk laga perdana saat kick off," ujar Liestiadi, Minggu (7/8/2022)

Baca Juga: Sriwijaya FC Siap Lawan Persija Jakarta di Laga Uji Coba

1. Semua pemain berkesempatan masuk starting eleven

Liestiadi Seleksi Starting Eleven Sriwijaya FC Lewat Laga Uji CobaLiestiadi (IDN Times/Istimewa)

Sembari menggelar laga uji coba dengan beberapa klub di Jakarta, performa pemain pun akan dievaluasi untuk menentukan starting eleven. Seluruh pemain memiliki kesempatan sama untuk menempati posisi utama.

"Sekarang masih 50-50, karena mereka semuanya bersaing dengan sehat dan sangat bagus. Mungkin seminggu sebelum kick off kita sudah dapat gambaran starting eleven," jelasnya.

Baca Juga: Liestiadi Sebut 3 Tahapan Membentuk Dream Team Sriwijaya FC

2. Sriwijaya FC tingkatkan kondisi fisik pemain

Liestiadi Seleksi Starting Eleven Sriwijaya FC Lewat Laga Uji CobaSituasi latihan sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Semua pemain Laskar Wong Kito dikabarkan dalam kondisi fisik yang bugar, dan secara taktikal mereka sudah mulai beradaptasi serta menunjukkan peningkatan. 

"Mereka sudah mengerti cara bertahan yang kita inginkan. Kita lihat situasi sesuai dengan komposisi pemain. Kita usahakan pelan-pelan kondisi fisik terus ditingkatkan," timpal dia.

3. Sriwijaya FC jadikan PSMS Medan jadi lawan serius saat kompetisi Liga 2 nanti

Liestiadi Seleksi Starting Eleven Sriwijaya FC Lewat Laga Uji CobaDirektur Teknik Sriwijaya FC, Indrayadi (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Direktur Teknik Sriwijaya FC, Indrayadi menambahkan, pemain diminta mengantisipasi siapa yang akan menjadi lawan. Jika dilihat dari aturan PSSI saat ini, Laskar Wong Kito akan berada di wilayah Barat.

Sriwijaya FC kemungkinan bakal menghadapi delapan tim lain seperti Persiraja Banda Aceh, Karo United FC, PSDS Deli Serdang, PSMS Medan, Semen Padang, PSPS Riau, Perserang Serang, dan FC Bekasi City.

"Kalau kita lihat tim di Sumatra yang serius seperti PSMS Medan dengan materi cukup bagus. Mereka berpengalaman dengan pemain muda. Maka kita perlu persiapan paling tidak sudah memiliki kekuatan fisik 70 persen," tandas dia.

4. Prediksi starting eleven Sriwijaya FC saat kick off Liga 2 musim 2022

Liestiadi Seleksi Starting Eleven Sriwijaya FC Lewat Laga Uji CobaPertandingan Sriwijaya FC di babak 8 besar Liga 2 Indonesia 2021 (IDN Times/Dok. Media Officer Sriwijaya FC)

Berikut prediksi starting eleven Sriwijaya FC menghadapi kick off Liga 2 Musim 2022:

Yoewanto Setya Beny sebagai penjaga gawang, kemudian ada empat pemain belakang seperti Feri Sistianto, Roni Rosadi, Alvin Abdul Halim Nasution, dan Rahmat Juliandri.

Sementara untuk trio gelandang, Sriwijaya FC akan mengandalkan tiga pemain senior yakni Yu Hyun Koo, M Nur Iskandar, dan gelandang serang Amirul Mukminin. Kemudian di posisi depan ada Yogi Rahadian, Fiwi Dwipan, dan Guy Junior.

Baca Juga: Sriwijaya FC Terapkan Seleksi; Pemain Bisa Promosi atau Degradasi

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya