Liestiadi Seleksi Pemain Sebagai Bakal Kapten Sriwijaya FC

Sudah ada 2 nama yang dievaluasi pelatih kepala Sriwijaya FC

Palembang, IDN Times - Sriwijaya FC (SFC) mulai menyeleksi pemain yang akan ditunjuk sebagai kapten tim jelang kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2022. Penunjukkan bakal calon kapten itu dilihat dari kemampuan pemain saat laga uji coba.

"Pengukuhan pelatih tetap untuk pertandingan Liga 2 ini belum kita lakukan, tetapi selama uji coba dengan tim lain akan ada evaluasi siapa yang siap menjadi kaptem tim," ujar Pelatih Sriwijaya FC, Liestiadi, Selasa (26/7/2022).

Baca Juga: Sriwijaya FC Rilis Nama 30 Pemain untuk Liga 2 Musim 2022

1. Semua pemain Sriwijaya FC berpeluang menjadi kapten tim

Liestiadi Seleksi Pemain Sebagai Bakal Kapten Sriwijaya FCPemain Sriwijaya FC menandatangani surat kontrak untuk musim 2022 (IDN Times/Instagram Sriwijaya FC)

Sebelumnya Laskar Wong Kito sempat menunjuk dua nama untuk menjadi kapten tim saat laga uji coba, Sabtu (23/7/2022) lalu. Kedua pemain itu adalah Rahmat Juliandri dan Feri Sistianto.

Rahmat mengemban amanah kapten saat uji coba melawan David FC, dan Feri ditunjuk menjadi kapten pada pertandingan uji coba melawan Senai FC di Stadion Mini Karam Seguguk Tanjung Senai, Ogan Ilir.

"Sekarang masih melihat bagaimana konsistensi bermain mereka. Semua (pemain) memiliki peluang untuk menjadi kapten," kata dia.

Baca Juga: Kesulitan Cari Lapangan, Laga Uji Coba Sriwijaya FC Terancam Batal

2. Liestiadi juga ingin melihat kemampuan Nur Iskandar menjadi kapten

Liestiadi Seleksi Pemain Sebagai Bakal Kapten Sriwijaya FCLiestiadi (IDN Times/Istimewa)

Liestiadi tak memungkiri akan mengevaluasi sejumlah pemain, terutama mereka yang sudah berpengalaman memimpin Sriwijaya FC. Apalagi ada beberapa nama yang saat ini kembali tergabung dalam tim dan pernah menjadi kapten Laskar Wong Kito.

"Belum ditetapkan (kapten Sriwijaya FC), ya karena masih banyak pertimbangan. Apalagi hari ini kita kedatangan Nur Iskandar yang tahun lalu menjadi kapten, kan," tegasnya.

3. Kapten Sriwijaya FC akan dipilih karena produktif

Liestiadi Seleksi Pemain Sebagai Bakal Kapten Sriwijaya FCProses latihan Sriwijaya FC (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Sejumlah nama pemain yang diprediksi tepat menyandang status kapten Sriwijaya FC pada kompetisi tahun ini seperti Amirul Mukminin, eksentrisitas kapten tim Muba Babel United, Roni Rosadi eks kapten tim Badak Lampung FC, serta Yu Hyun Koo dan Nur Iskandar yang pernah menjadi kapten tim musim lalu.

"Kita akan memilih siapa yang paling produktif diantara yang terbaik dan kesempatan berlaku untuk semua," tandas dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Terapkan Seleksi; Pemain Bisa Promosi atau Degradasi

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya