Kesulitan Cari Lapangan, Laga Uji Coba Sriwijaya FC Terancam Batal

Padahal friendly match sudah dijadwalkan pada 23 Juli 2022

Palembang, IDN Times - Laga uji coba atau friendly match Sriwijaya FC (SFC) dengan klub lokal Sumatra Selatan (Sumsel) pada 23 Juli 2022 nanti terancam batal. Manajemen Sriwiajaya FC kesulitan mencari lapangan sebagai lokasi bertanding.

Laskar Wong Kito tidak mendapatkan tempat berlatih dan bermain di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, karena dua stadion di sana sudah dipesan untuk pertandingan Piala AFF U-18 Wanita 2022.

Baca Juga: Sriwijaya FC Tak Bisa Latihan di JSC, Lapangan Pindah ke Arhanud 12

1. Bingung mencari lokasi latihan dan laga uji coba Sriwijaya FC

Kesulitan Cari Lapangan, Laga Uji Coba Sriwijaya FC Terancam BatalDirektur teknik Sriwijaya FC, Indrayadi (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Direktur Teknik Sriwijaya FC, Indrayadi, manajemen sudah memilih tempat alternatif di Lapangan Batalyon Arhanud 12 Banyuasin dan Lapangan Tanjung Senai Ogan Ilir (OI). Namun laga uji coba tak bisa dilaksanakan di kedua lokasi itu.

"Kita masih bingung untuk melakukan latihan rutin maupun laga uji coba dengan tim lokal ini," ujarnya, Rabu (20/7/2022).

Baca Juga: Sriwijaya FC Terapkan Seleksi; Pemain Bisa Promosi atau Degradasi

2. Lapangan di Tanjung Senai tidak bisa dipakai untuk laga uji coba

Kesulitan Cari Lapangan, Laga Uji Coba Sriwijaya FC Terancam BatalIlustrasi latihan sepakbola (Dok. PSSI).

Manajemen Sriwijaya FC telah menerima surat dari marketing PT JSC Palembang jika Stadion Gelora Sriwijaya dan Stadion Atletik, tidak bisa digunakan pada 19 Juli-4 Agustus 2022 hingga piala AFF U-18 Wanita berakhir.

"Kalau uji coba di Tanjung Senai Ogan Ilir untuk Sabtu tidak bisa. Saya sudah tanya dan telah negoisasi. Lapangan itu dipakai," kata dia.

Pertandingan uji coba dengan tim lokal Sumsel rencananya dilakukan pada 23 Juli nanti, sebagai program penting untuk mengevaluasi tim sejak latihan perdana 8 Juli 2022.

3. Pemilik David FC membenarkan laga uji coba terancam batal

Kesulitan Cari Lapangan, Laga Uji Coba Sriwijaya FC Terancam BatalSituasi latihan Sriwijaya FC (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Pemilik klub David FC, Mohammad David, membenarkan jika laga uji coba pada 23 Juli sekitar pukul 15.30 WIB terancam gagal. Padahal David FC sudah berkoordinasi dengan pelatih Liestiadi untuk melangsungkan friendly match tersebut.

"Sudah fix tanggalnya, sudah koordinasi, tapi belum tahu kalau kondisinya begini. Sebab jadwalnya bermain di Stadion Atletik, tapi tidak tahu kalau pindah ke dua tempat alternatif," tandas dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Bawa Nur Iskandar Perkuat Laskar Wong Kito Lagi

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya