Kekalahan Sriwijaya FC dari Babel United Sesuai Skenario

Babel United FC (2) vs Sriwijaya FC (1)

Palembang, IDN Times - Rencana Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi, yang menginstruksikan pemain untuk tampil lepas dan tanpa beban di kandang Babel United di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang, Kamis (17/10) sore, menjadi kenyataan. 

Tim berjuluk Laskar Wong kito itu dipecundangi tuan rumah, walau dengan skor tipis 1-2. Atas kekalahan tersebut, Ambrizal dan kawan-kawan tak mampu menutup putaran kedua Liga 2 Indonesia Wilayah Barat sebagai pemuncak klasemen. Meskipun, kekalahan itu tidak mengubah posisi Sriwijaya FC.

Lihat saja, reaksi Kas Hartadi yang mengaku tidak kecewa dengan hasil yang didapatkan anak asuhnya. Kas justru menilai timnya hanya kurang beruntung mencuri poin dari Babel United.

"Tadi pertandingan bagus, saling menyerang, saling dapat peluang. Tapi keberuntungan masih berpihak kepada Babel. Namun yang terpenting meski kalah kita tetap lolos di babak 8 besar," ujar Kas Hartadi setelah pertandingan.

Bahkan, Kas Hartadi berterima kasih kepada pendukung Babel United yang telah menjamu Sriwijaya FC dengan sangat baik selama bertandang di markas tim berjuluk Beruang Buas tersebut.

"Ya saya sangat senang, karena mereka mendukung dan menyuport Sriwijaya FC sampai di Babel dan tidak ada kericuhan oleh suporter SFC di Bangka," ungkap dia.

Saat jalannya pertandingan, memang pada babak pertama pertandingan sedikit keras dan kedua tim belum mampu menciptakan peluang. Walaupun kedua tim terlihat saling menyerangan.

Seperit pada menit ke 15, Sriwijaya FC harus kehilangan Zulkifli Syukur, setelah mengalami benturan keras di pelipis matanya, hingga tak mampu melanjutkan pertandingan. Dengan insiden tersebut, Kas Hartadi memasukkan Yericho Crustiantoko.

Tuan rumah akhirnya mampu membuka keran gol, setelah tendangan Hamdan Zamzani menjebol gawang yang di Jaga Hendra Mole di menit 44. Hingga babak pertama berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta, Sriwijaya FC harus tertinggal oleh tuan rumah Babel United 1-0.

Usai turun minum Sriwijaya FC terus melakukan manuver untuk menyusul ketertinggalan gol, benar saja di menit 47 Ambrizal sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Sayangnya, suka cita Laskar Wong Kito tak berlangsung lama, di menit 50 Risky Novriansyah kembali melebar gol untuk Babel United, kali ini Zamzami dan Kolega unggul 2-1 atas tim tamu, hingga peluit panjang di bunyikan.

Dari hasil akhir ini membuat Sriwijaya FC tetap menghuni posisi 3 dengan mengantongi 40 poin sedangkan Babel United berada di posisi 7 dengan mengoleksi 30 poin.

Baca Juga: Aturan Baru PSSI Bikin Pelatih Sriwijaya FC Kecewa, Ini Alasannya! 

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya