Comscore Tracker

Jelang Kompetisi 2021, Sriwijaya FC Tetap Pakai Jersey Lama

Sriwijaya FC gaet Tweve sebagai apparel resmi

Palembang, IDN Times - Jelang kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2021 yang dijadwalkan pada Juli mendatang, membuat sejumlah klub mulai mencari sponsor dan menyiapkan jersey pemain. termasuk Sriwijaya FC.

Namun menurut Sekretaris PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri), selaku manajemen pengelola tim berjuluk Laskar Wong Kito, Faisal Mursyid, pihaknya tetap mengenakan jersey musim 2020 jelang kick off.

"Tetap warna merah maroon dan putih. Kita sedang menyelesaikan finishing dengan pihak Tweve," ujarnya, Minggu (9/5/2021).

1. Sriwijaya FC produksi jersey

Jelang Kompetisi 2021, Sriwijaya FC Tetap Pakai Jersey LamaLatihan perdana Sriwijaya FC di Lapangan Baseball Jakabaring Sport City (JSC), 2 April 2021 (IDN Times/Dokumen Media Officer SFC)

Kendati masih mengenakan jersey lama, klub di bawah tanggung jawab Presiden Hendri Zainudin itu bakal memproduksi bahan dengan lebih sempurna. Yakni akan ada pembaruan pada desain.

"Dengan waktu yang masih ada ini., proses produksi kita masih dilakukan," kata Faisal yang juga Ketua Komite Umum dan Organisasi/ Sekretaris Tim Teknis Asprov PSSI Sumsel.

Baca Juga: Rencana Kerja Sama Sriwijaya FC-Atta Halilintar: Langit Sumsel Cerah

2. Akan ada sedikit desain tambahan pada jersey

Jelang Kompetisi 2021, Sriwijaya FC Tetap Pakai Jersey LamaSekretaris Perusahaan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Berdasarkan informasi dari hasil rapat beberapa waktu lalu terkait wacana PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), pelaksanaan kompetisi jadwal Liga 2 bakal dilakukan pada 17 Juli 2021.

"Paling tidak, selesainya sesudah lebaran nanti. Untuk bisa dipakai latihan bisa-bisa di bulan Juli. Sementara ini kita pakai jersey yang lama. Untuk desain dari pihak Tweve akan disepakati dulu dengan pihak Sriwijaya FC," jelasnya.

3. Kerja sama Tweve membuktikan SFC peduli produk lokal

Jelang Kompetisi 2021, Sriwijaya FC Tetap Pakai Jersey LamaSituasi latihan Sriwijaya FC di Lapangan Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Faisal menyampaikan, walau ada empat perusahaan apparel yang mengajukan penawaran kerja sama, namun manajemen Sriwijaya FC lebih memilih Tweve menjadi partnership 2021.

"Menariknya yang pertama dari jumlah nilai yang ditawarkan. Yang kedua ini salah satu pertimbangannya adalah Tweve milik Wong Sumsel. Yang ketiga, Tweve ini merek lokal nasional. Artinya Sriwijaya FC mendukung pengusaha lokal nasional yang brand-nya kita pakai untuk tim," ungkapnya.

4. Berpeluang lanjutkan kontrak bersama Tweve tahun depan

Jelang Kompetisi 2021, Sriwijaya FC Tetap Pakai Jersey LamaLatihan perdana Sriwijaya FC di Lapangan Baseball Jakabaring Sport City (JSC), 2 April 2021 (IDN Times/Dokumen Media Officer SFC)

Ia melanjutkan, manajemen PT SOM telah memutuskan Tweve sebagai apparel resmi Tim Sriwijaya FC tahun 2021, dengan kontrak kerja sama yang telah ditandatangani.

"Jadi untuk apparel hanya apparel saja. Apparel kebutuhan perlengkapan, pertandingan dan latihan. Sekaligus untuk tim kalau melakukan perjalanan away. Dalam evaluasi, hal ini berjalan baik, kita lanjutkan (kontrak) berikutnya," tandas dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Incar Sponsor dari Sektor Perkebunan dan Industri

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya