Comscore Tracker

Jafri Sastra Resmi Melatih MBU, 40 Persen Pemain Baru

Jafri memiliki sertifikasi pelatih lisen A Pro

Palembang, IDN Times - Muba Babel United (MBU) FC merekrut pelatih anyar Jafri Sastra menggantikan Bambang Nurdiansyah. Jafri sudah teken kontrak bersama Laskar Ranggonang sejak 1 April 2020.

"Sebenarnya banyak pelatih yang melamar ke MBU, baik lokal dan asing. Namun akhirnya kami memilih dia," ujar Manajer MBU, Achmad Haris, Selasa (6/4/2021).

1. Jalin komunikasi rutin, Jafri Sastra sudah akrab dengan manajemen MBU

Jafri Sastra Resmi Melatih MBU, 40 Persen Pemain BaruMBU FC refreshing lakukan kumpul bersama (IDN Times/Dokumen Muba Babel United)

Kehadiran eks pelatih PSMS Medan itu membawa angin segar bagi Muba Babel United. Pasalnya, pengalaman Jafri melatih klub sepak bola berpotensi membawa MBU menjadi juara Liga 2 kompetisi 2021.

"Pemilihan Jafri Sastra karena banyak faktor. Selain memiliki lisensi A Pro, Jafri sudah akrab sejak lama dengan manajemen MBU," kata dia.

Baca Juga: Muba Babel United Gandeng Prajurit TNI Isi Lini Tengah 

2. Beberapa pemain MBU sudah pernah kerja sama Jafri Sastra

Jafri Sastra Resmi Melatih MBU, 40 Persen Pemain BaruManajer Tim MBU Achmad Haris (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Selain karena ada komunikasi rutin yang terjalin, Haris mengaku kebijakan manajemen MBU FC menggandeng Jafri Sastra karena banyak pemain di dalam tim yang pernah bekerja sama dengan pelatih berusia 55 tahun tersebut.

"Beberapa pemain di MBU pernah bekerja sama dengan Jafri Sastra. Untuk pemain, ada sekitar 60 persen pemain lama dan 40 persen pemain baru," ungkapnya.

3. Jafri Sastra berupaya memberikan kontribusi terbaik dalam tim

Jafri Sastra Resmi Melatih MBU, 40 Persen Pemain BaruPertandingan Muba Babel United vs Persekat Tegal di Stadion Serasan Sekate Sekayu (IDN Times/Istimewa)

Pelatih Kepala MBU Jafri Sastra menambahkan, dirinya menyambut baik pinangan manajemen dan berterima aksih atas kepercayaan yang telah diberikan. Dirinya yakin membawa klub berada dalam prestasi terbaik.

"Saya termotivasi untuk melatih MBU, di mana pun saya melatih Bismillah saja. Mudah-mudahan bisa mencapai target yang diinginkan manajemen," tandas dia.

Baca Juga: Bantu Naturalisasi, Muba Babel United Incar Yu Hyun Koo

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya