Enjoy Sejenak, Sriwijaya FC Pilih Lapangan Tembak 

Jelang laga perdana Liga 2, pemain jajal sasaran baru

Palembang, IDN Times - Tak lama lagi, Sriwijaya FC memulai kampanye di Liga 2. Laskar Wong Kito-julukan Sriwijaya FC, bakal menjamu Perserang-Serang di Palembang, pada 23 Juni mendatang.

Sejauh ini, Pelatih Kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi, mengklaim telah menggodok seluruh pemain sejak dua bulan lalu di markas mereka Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Sport City (JSC).

1. Yakin tampil optimal versus Perserang di Palembang

Enjoy Sejenak, Sriwijaya FC Pilih Lapangan Tembak IDN Times/Feny Maulia Agustin

Baca Juga: Sriwijaya FC Jalani Sidang di Pengadilan Terkait Penunggakan Gaji

Menurut Kas Hartadi, tim pelatih sudah menyiapkan berbagai hal demi menampilkan hasil maksimal menghadapi Perserang-Serang.

"Laga awal tanggal 23 melawan Perserang-Serang secara home telah kita siapkan. Sudah mulai dua bulan lebih persiapan dan udah masuk di taktik strategi," katanya, saat dijumpai IDN Times di Venue Shooting Range, Kamis (13/6).

2. Refreshing sebelum laga, pemain bidik sasaran tembak

Enjoy Sejenak, Sriwijaya FC Pilih Lapangan Tembak IDN Times/Feny Maulia Agustin

Kas Hartadi menilai, agar seluruh anak asuhnya mampu bermain maksimal dihadapan pendukung sendiri, maka pihaknya memberi refreshing sebelum laga perdana digelar. Hal tersebut demi membuat para pemain enjoy. Meski menerapkan sistem enjoy, sebagai tim harus tetap bekerja keras untuk hasil terbaik.

"Sekarang kita kasih waktu penyegaran untuk Sriwijaya FC. Jadi hari ini ada latihan menembak. Jika diibaratkan menembak ini, belajar target. Filosofinya untuk kita adalah bisa meraih target juara," ungkap pria yang akrab disapa Mas Kas itu.

3. Kas Hartadi tetap pantau kondisi pemain

Enjoy Sejenak, Sriwijaya FC Pilih Lapangan Tembak IDN Times/Feny Maulia Agustin

Meski memberikan jatah refreshing untuk anak asuhnya, Kashartadi tetap memperhatikan kondisi seluruh pemain. Karena dengan sisa waktu tak kurang dari 10 hari, dia berharap tidak ada pemain yang cidera atau sakit. 

"Mereka harus tetap tenang dan fit, ya saya tekankan untuk bekerja keras dan nikmati proses. Saya selalu bilang enjoy tapi jangan lupa kerja keras," tegasnya.

Baca Juga: Selain Sriwijaya, Tim-tim Ini Diwaspadai PSMS di Wilayah Barat

4. Pemain diminta pahami atmosfer Liga 2

Enjoy Sejenak, Sriwijaya FC Pilih Lapangan Tembak KitoSriwijayaFC.com

Bagi Laskar Wong Kito, Liga 2 merupakan petualangan baru mereka. Meski menjadi hal baru, tetap saja Kashartadi mengimbau para pemain untuk tetap rendah hati dan lebih memahami bagaimana atmosfer di kasta kedua liga di tanah air ini.

"Saya mengajarkan untuk tidak meremehkan tim lain. Memang ini hal baru di liga 2, apalagi bagi Sriwijaya FC untuk kembali ke posisi awal di liga 1 sendiri adalah hal berat. Dan paling penting persiapan dengan sebaik mungkin. Jika disuruh mengatakan siapa lawan terberat di liga 2, semua sama mempunyai skill dan kemampuan masing-masing," tandasnya.

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya