Dokter Sriwijaya FC: Mental dan Fisik Pemain Sehat Lawan Badak Lampung

Meski lima bulan tidak ada kompetisi

Palembang, IDN Times - Dokter tim Sriwijaya FC, dr. Ibadurrahman Mars menyebutkan, kondisi punggawa Laskar Wong Kito dalam keadaan sehat mental dan fisik menghadapi laga persahabatan melawan Badak Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda, Way Halim, Bandar Lampung, Rabu (23/9/2020) pukul 15:30 WIB.

"Keadaan mereka sehat termasuk bebas COVID-19. Memang kondisi fisik maupun mental sebelumnya belum stabil karena selama lima bulan stay at home tidak latihan rutin. Tapi setelah mereka sampai di Palembang dan latihan perdana, kondisi fisiknya cukup baik," ujarnya, Rabu (23/9/2020).

1. Pemain maksimalkan latihan ketahanan fisik

Dokter Sriwijaya FC: Mental dan Fisik Pemain Sehat Lawan Badak LampungLatihan sriwijaya FC (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Ibadurrahman mengatakan, kondisi fisik jajaran pemain jersey merah maroon itu hanya perlu lebih banyak recovery menghadapi setiap laga uji coba maupun laga persahabatan, seperti melawan skuad Laskar Saburai Badak Perkasa sore nanti.

"Minimal mereka latihan endurance-nya (ketahan fisik) untuk peningkatan kegiatan aktivitas otot menuju kompetisi perdana," kata dia.

Baca Juga: Beto Cs Bakal Jadi Ujian Lini Belakang Badak Lampung

2. Skuad Laskar Wong Kito sudah lakukan rapid test

Dokter Sriwijaya FC: Mental dan Fisik Pemain Sehat Lawan Badak LampungSriwijaya FC latihan (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Menurut dokter yang akrab disapa Ibad ini, pemain dirumahkan dan tidak ada kompetisi selama libur pandemik COVID-19. Namun mereka diwajibkan menjaga diri dan tertib menerapkan protokol kesehatan.

Sekitar 4-5 bulan, anak asuh Coach Budijo itu pun diperbolehkan pulang ke kampung halaman masing-masing. "Mereka juga lakukan rapid dan Alhamdulillah tidak ada yang sakit, hasilnya non reaktif," ungkapnya.

Baca Juga: Badak Lampung Ancam Batalkan Laga Jika Suporter Sriwijaya FC Hadir

3. Pulang dari Lampung, Sriwijaya FC siap hadapi uji coba keempat

Dokter Sriwijaya FC: Mental dan Fisik Pemain Sehat Lawan Badak LampungSriwijaya FC latihan (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib menambahkan, laga persahabatan Friendly Match menghadapi Badak Lampung FC merupakan kali ketiganya latih tanding oleh skuad Laskar Wong Kito.

Sebelumnya, dua laga uji coba digelar di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang melawan Bhayangkara FC dengan skor 10-0. Dilanjutkan melawan David FC dengan hasil pertandingan 3-0.

"Sudah dari Lampung, ada uji coba lagi yang keempat melawan Persegrata klub Liga 3 Griya Talangkelapa Palembang di Stadion Bumi Sriiwjaya, Sabtu (26/9/2020) sore," tandas dia.

Baca Juga: Boyong 29 Pemain, Sriwijaya FC Uji Coba Badak Lampung Besok

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya