Comscore Tracker

Awas Sriwijaya FC, Babel United Datang dengan Motivasi Tinggi 

Sriwijaya FC vs Babel United, Rabu (14/8)

Palembang, IDN Times - Sehari sebelum menjamu Babel United di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (14/8), semua kondisi pemain Sriwijaya FC dalam keadaan fit.

Menurut Pelatih kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi, tim pelatih sudah mempersiapkan seluruh yang dibutuhkan oleh penggawa Laskar Wong Kito untuk pertandingan di akhir putaran pertama Liga 2 Indonesia Wilayah Barat ini. 

"Kita juga sudah dapat recovery yang panjang. Sekarang kondisi pemain sudah bugar semua," katanya, Selasa (13/8).

1. Tanpa akumulasi, Kas Hartadi bisa memilih pemain yang ideal

Awas Sriwijaya FC, Babel United Datang dengan Motivasi Tinggi IDN Times/Feny Maulia Agustin

Kas Hartadi mengungkapkan, selain dalam kondisi prima, tim pelatih juga bisa memainkan semua pemain.

"Tim kondusif, semua siap bermain untuk pertandingan besok. Tidak ada yang akumulasi, apalagi pertandingan terakhir di paruh musim ini kita main di home. Kita buat penampilan terbaik untuk memuaskan semua pendukung," ungkapnya.

2. Kas Hartadi belum memahami permainan Babel United

Awas Sriwijaya FC, Babel United Datang dengan Motivasi Tinggi IDN Times/Feny Maulia Agustin

Mantan nakhoda Kalteng Putra ini menuturkan, belum mengetahui karakter bermain Babel United. Terlepas dari itu, Kas sudah menyiapkan semua taktik untuk meladeni tim tamu.

"Kita sudah siap dengan gaya kita sendiri. Terpenting semua mau bermain dengan kemauan keras dan kerja keras, itu saja yang kita butuhkan," tutur dia.

Pemain belakang Sriwijaya FC, Akbar Zakaria melanjutkan, sudah mendapatkan porsi latihan taktik dari tim pelatih. Apalagi, suasana latihan terakhir semua pemain terlihat cukup bagus. 

"Insyaallah tiga poin. Untuk masalah evaluasi, saya minta coach untuk menilai. Karena secara pribadi kekurangan saya cukup banyak sekali," ujarnya.

3. Babel United Akui Keunggulan Sriwijaya FC

Awas Sriwijaya FC, Babel United Datang dengan Motivasi Tinggi IDN Times/Feny Maulia Agustin

Sementara, Pelatih Kepala Babel United, I Putu Gede mengungkapkan, Sriwijaya FC bersama Kas Hartadi sekalipun berada di Liga 2, tetap menjadi ancaman serius. Apalagi, secara kualitas mereka punya prospek untuk mebali ke Liga 1.

"Sriwijaya FC tidak seharusnya berada di peringkat ketiga. Kalau kita lihat, tim di wilayah barat memang banyak kendala. Siapapun yang bermain, Sriwijaya tetap sriwijaya," ungkapnya.

"Saya pikir ini persaingan bagus untuk kami tim baru, yang artinya bisa merasakan persaingan di grup barat. Harapan pertandingan besok, kalau bisa kami naik diperingkat empat. Ini jadi pertandingan luar biasa, karena pemain kami belum pernah main di sini. Apalagi kita besok bisa bermain bagus dan bisa dinikmati oleh masyarakat Palembang," terangnya.

Baca Juga: Tunggu Kehadiran Babel United, Sriwijaya FC Manfaatkan Masa Recovery

4. Pemain Babel United termotivasi bermain di Stadion Gelora Sriwijaya

Awas Sriwijaya FC, Babel United Datang dengan Motivasi Tinggi IDN Times/Feny Maulia Agustin

Pemain Babel United, Muhammad Syukron menambahkan, untuk menghadapi tim sekelas Sriwijaya FC, mereka sudah berlatih serius.

"Kami siap lebih baik main di Palembang. Cukup termotivasi dengan pertandingan nanti, Alhamdulillah bisa main langsung di lapangan yang bagus sekali kayak karpet," tandasnya.

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Just For You