339 Atlet INORGA KORMI Palembang Siap Ikut FORNAS VI Sumsel

Minta Pemkot fasilitasi kebutuhan atlet

Palembang, IDN Times - Sejumlah atlet Palembang mulai menyiapkan diri mengikuti Pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke VI Sumatra Selatan (Sumsel) 1-7 Juli 2022.

"Ada 125 atlet pria dan 214 perempuan dari 16 INORGA (Induk organisasi) KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) ikut berpartisipasi," ujar Ketua KORMI Palembang Zulfikar Muharrami, Sabtu (25/6/2022).

Baca Juga: Sriwijaya FC Terancam tidak Punya Sponsor Apparel Kompetisi Liga 2

1. Para atlet INORGA KORMI selama ini berlatih mandiri

339 Atlet INORGA KORMI Palembang Siap Ikut FORNAS VI SumselIllustrasi kegiatan olahraga di Gor Dempo Jakabaring Sport City (JSC) Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Total atlet INORGA KORMI ikut serta di FORNAS VI sudah latihan rutin secara mandiri untuk menyemarakkan ajang olahraga tersebut akan digelar di 2 lokasi, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang dan Ogan Ilir (OI).

"Mereka selama ini mandiri, belum ada bantuan dari siapa pun dan tetap giat berlatih turun untuk Palembang. Tapi kalau ada bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, tentunya kami sangat berterima kasih sekali," ungkapnya.

2. Minta bantuan panitia mobilisasi massa untuk membantu mendukung tim Palembang

339 Atlet INORGA KORMI Palembang Siap Ikut FORNAS VI SumselIlustrasi pertandingan tenis di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Apabila saat pelaksanaan FORNAS VI ada dukungan untuk atlet, sebaiknya ada juga bantuan bagi Panitia Bidang Mobilisasi Massa yang terlibat dalam ajang olahraga tersebut.

"Kalau seandainya massa pendukung juga bisa mendukung pegiat dari kabupaten lain, atau Sumsel itu juga lebih baik lagi," timpal dia.

3. Pemkot Palembang bakal berikan uang pembinaan kepada atlet INORGA KORMI

339 Atlet INORGA KORMI Palembang Siap Ikut FORNAS VI SumselSekda Kota Palembang, Ratu Dewa (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Sementara menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang Ratu Dewa, dengan adanya semangat dan keterlibatan para atlet dari INORGA, tentu Pemkot sangat menyambut baik dan pihaknya akan memberikan uang pembinaan.

“Tentunya akan ada bantuan untuk INORGA 16, meskipun tidak cukup alakadarnya. Semoga INORGA bisa membawa nama baik Palembang dengan kita support eksistensi KORMI lebih baik lagi," tandas dia.

Baca Juga: Pengguna IPAL Sei Selayur Bakal Dibebankan Tarif 30 Persen Konsumsi

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya