Comscore Tracker

Nomor Punggung 20 Milik Bambang Pamungkas Dipensiunkan Persija

Osvaldo Haay tidak bisa memakai nomor punggung 20

Jakarta, IDN Times - Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, mengatakan klubnya akan memensiunkan nomor punggung 20 yang selama ini dipakai Bambang Pamungkas.

"Manajemen sepakat nomor 20 hanya untuk Bambang Pamungkas," kata Ferry seperti dikutip dari Antara, Selasa (11/2).

Ferry tidak mengetahui sampai kapan nomor punggung 20 akan dipensiunkan.

1. Bambang Pamungkas pensiun

Nomor Punggung 20 Milik Bambang Pamungkas Dipensiunkan PersijaBambang Pamungkas dalam laga perpisahannya. Instagram.com/Bepe20

Bintang Persija, Bambang Pamungkas, memutuskan pensiun dari sepak bola pada Desember 2019. Keputusan tersebut disampaikan Bepe, demikian Bambang Pamungkas disapa, pada 17 Desember 2019.

Keputusan ini tidak begitu mengejutkan karena Bambang Pamungkas memang tidak muda lagi. Bambang Pamungkas bergabung dengan Persija pada 1999 dan telah mencetak 200 gol.

2. Nama Bambang Pamungkas jadi nama kelas di akademi Persija

Nomor Punggung 20 Milik Bambang Pamungkas Dipensiunkan Persijainstagram.com/bepe20

Ferry mengatakan, untuk menghormati Bambang Pamungkas, manajemen klub juga mematenkan nama Bepe 20 sebagai nama salah satu kelas di akademi sepak bola Persija.

"Bepe 20 itu sudah menjadi bagian dari aktivitas Persija. Bambang Pamungkas sendiri masih ada di tim sebagai manager," katanya.

3. Osvaldo Haay tidak akan menggunakan nomor punggung 20

Nomor Punggung 20 Milik Bambang Pamungkas Dipensiunkan PersijaOsvaldo Haay mencetak hattrick ke gawang Brunei Darussalam (Instagram/officialpssi)

Pemain baru Persija, Osvaldo Haay, mengatakan, tidak akan menggunakan nomor punggung 20 meski pada klub lamanya, Persebaya, ia menggunakan nomor punggung tersebut

"Tidak ada masalah soal nomor punggung. Bagi saya yang penting menunjukkan permainan terbaik di lapangan," katanya

Baca Juga: Resmi Pensiun, 10 Potret Bambang Pamungkas yang Bikin Suporter Bangga!

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya