Tiba di Palembang, Ganda Putra Indonesia Ahsan - Hendra Pecah Kongsi

Pertandingan eksibisi lawan Gubernur & Kapolda Sumsel

Palembang, IDN Times -Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan - Hendra Setiawan, terpaksa pecah kongsi saat bertanding di GOR Dempo, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Jumat (4/10).

Pasangan ganda putra berjuluk The Daddies itu, memilih pasangan masing-masing dan harus saling berhadapan. Dalam partai bertajuk pertandingan silaturahmi itu, Mohammad Ahsan berpasangan dengan Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Bahuri, sedangkan Hendra Setiawan berduet dengan Gubernur Sumsel Herman Deru.   

Benar saja, ketika pasangan ganda putra Indonesia tersebut harus berlawanan, penonton yang memenuhi GOR Dempo langsung bergemuruh. Partai eksebisi tersebut benar-benar menghibur penonton. Laga yang hanya berlangsung satu set ini pun dimenangkan Ahsan/Firli dengan skor ketat 21-19.

"Saya pribadi mengundang atlet nasional yang sudah miliki prestasi mendunia ini, untuk memancing rasa kecintaan warga Sumsel terhadap bulu tangkis, terutama anak-anak muda," ungkap Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Bahuri.

"Apalagi Ahsan kan putra daerah, kebetulan asli Palembang. Ada juga Deby Sutanto yang berasal dari sini. Mereka sudah mengharumkan nama daerah dan Indonesia di kancah dunia. Kita ingin ada generasi penerus dari sini," jelasnya.

Menurut Firli, untuk dapat melahirkan the next Ahsan dan Deby Susanto di Sumsel, memang butuh kerja keras dari seluruh element terkait, termasuk pemerintah daerah. Dia berharap, akan muncul atlet bulu tangkis asal Bumi Sriwijaya lainnya yang mengukir prestasi mendunia, seperti Ahsan dan Deby Susanto. "(Bulutangkis) ini olahraga andalan kita. Harus terus berprestasi, terutama dari putra daerah," ujar dia.

Sementara, salah satu ganda putra Indonesia, Muhammad Ahsan berharap, akan muncul atlet dari Sumsel yang bisa mengikuti jejaknya. Bahkan, Ahsan juga memiliki harapan tinggi agar ada yang mampu melebihi prestasinya.

"Butuh kerja keras dan dukungan penuh dari pemerintah daerah. Selain itu, turnamennya juga harus lebih kompetitif, lebih berani bersaing. Karena untuk mencapai level tertinggi, tetap kiblatnya di Jawa. Berkompetisi disana," tandas dia.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Firli Bahuri sendiri, sengaja mengajak para pebulutangkis nasional, seperti Tantowi Ahmad, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Taufik Hidayat, Liliana Natsir, Bellaetrix Manuputty, Hariyanto Arbi dan pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Palembang, di tengah saat ini disuguhkan banyak informasi yang menyajikan beragam konflik.

Baca Juga: Ini Alasan Irjen Firli Bawa Atlet Bulu Tangkis Nasional ke Palembang

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya