Target 5 Besar di Porwil Aceh 2024, KONI Sumsel Mulai Seleksi Atlet

Sumsel ingin memperbaiki capaian terakhir di Bengkulu 

Palembang, IDN Times - Komite Olahraga Nasional Indonesia Sumatra Selatan (KONI Sumsel) mulai menyeleksi atlet daerah yang akan mengikuti Pekan Olahraga Wilayah (PORWIL) Sumatra 2024.

"Porwil tahun selanjutnya bakal berlangsung di Aceh. Target kita memperbaiki prestasi sebelumnya di Bengkulu," ujar Wakil Ketua Umum KONI Sumsel, Suparman Romans, Kamis (12/5/2022).

1. Rutin mengawasi perkembangan setiap cabor

Target 5 Besar di Porwil Aceh 2024, KONI Sumsel Mulai Seleksi AtletWakil Ketua Umum KONI Sumsel Suparman Roman (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Upaya KONI Sumsel memperbaiki pencapaian di Porwil Aceh lewat pengawasan setiap cabor, baik pengawasan fisik atlet maupun materi menjelang pelaksanaan Porwil.

"Sumsel bertekad memperbaiki peringkat. Melorotnya prestasi Sumsel di Porwil Bengkulu tahun lalu menjadi perhatian khusus KONI saat ini," kata dia.

Baca Juga: Akhirnya, Bonus 731 Atlet Porprov dan Peparprov Palembang Cair

2. Kejar target memperbaiki prestasi terendah di Porwil Bengkulu

Target 5 Besar di Porwil Aceh 2024, KONI Sumsel Mulai Seleksi AtletIlustrasi KONI Sumsel melakukan rapat virtual (IDN Times/Humas KONI Sumsel)

Suparman mengatakan, Sumsel di ajang Porwil Bengkulu 2021 hanya mampu mencatatkan peringkat kedua paling bawah. Prestasi itu merupakan hasil terburuk yang diterima KONI Sumsel selama mengikuti Porwil.

"Kami menargetkan bisa tembus 5 besar. Kita di Sumatea saja masih terpuruk. Porwil terakhir kemarin kita berada di posisi 9 dari 10 peserta," jelasnya.

Baca Juga: Atlet Sumsel di PON Papua Tuntut Bonus yang Tak Kunjung Cair

3. Prestasi Porwil Aceh menjadi tolak ukur atlet untuk PON di Sumut

Target 5 Besar di Porwil Aceh 2024, KONI Sumsel Mulai Seleksi AtletAtlet Anggar Sumsel Tambah Pundi Emas di PON Papua (IDN Times/Dokumen KONI Sumsel)

Nanti dari hasil prestasi saat Porwil di Aceh, KONI Sumsel akan menjadikannya parameter para atlet sebelum turun di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang juga bakal berlangsung di Aceh dan Sumatra Utara (Sumut).

"Prestasi mereka (atlet) di Porwil menjadi tolak ukur kemampuannya, apakah layak membawa nama Sumsel untuk ajang PON," tandas dia.

Baca Juga: Dispora Palembang Tawarkan Fasilitas untuk Atlet Piala Dunia U-20

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya