Siapkan Pra PON, Perpani Sumsel Jaring Atlet Panahan

105 atlet panahan kabupaten/kota di Sumsel ikut kejurda  

Palembang, IDN Times - Sebanyak 105 atlet panahan di Sumsel ambil bagian pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) di lapangan Kompleks Sriwalk Jalan H.M. Noerdin Pandji, Suka Maju, Kecamatan Sako, Palembang.

Ketua Umum Pengprov Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Sumsel, Dhani Indra mengatakan, kejurda tersebut dimulai Jumat (2/8) ini hingga 4 Agustus mendatang. Untuk pesertanya, berasal dari 12 kabupaten/kota di Sumsel.

Lima kabupaten/kota yang tak mengirim atletnya, yakni Muaraenim, Empat Lawang, Lubuklinggau, Musirawas dan Muratara. Namun, ada juga beberapa klub panahan yang ikut mengirimkan atletnya.

"Dari selekda ini, diharapkan bisa ditemukan atlet potensial yang bakal diturunkan pada Pra PON di Jakarta pada 21-29 September nanti," katanya, Jumat (2/8).

1. Jadwal Pra PON dipercepat

Siapkan Pra PON, Perpani Sumsel Jaring Atlet PanahanIDN Times/Istimewa

Dhani mengungkapkan, jadwal Pra PON di Jakarta semula digelar pada 1-10 Oktober mendatang akan dipercepat. Karena berbarengan dengan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas).

"Kita harus lakukan persiapan dan terus latihan untuk dapat lolos PON di Papua tahun 2020," ungkapnya.

2. Sumsel harus masuk 8 besar Pra PON, jika ingin tampil di PON 2020

Siapkan Pra PON, Perpani Sumsel Jaring Atlet PanahanIDN Times/Istimewa

Agar cabang olahraga (cabor) panahan Sumsel lolos ke PON 2020 Papua, jelas Dhani, maka pihaknya menargetkan masuk delapan besar pada Pra PON di Jakarta nanti. 

"Jadi Kejurda tempat atlet untuk latihan keras, kita percaya cabor panahan Sumsel bisa mencapai target itu," jelasnya.

Selain itu, terang Dhani, kejurda ini juga menjadi ajang pemanasan bagi atlet-atlet kabupaten/kota sebelum turun di Porprov Prabumulih yang digelar tahun ini. 

Baca Juga: Jadi Perwakilan Indonesia, Inilah Atlet Panahan Muda di Platnas 2019

3. Atlet panahan OKI dari kalangan santri

Siapkan Pra PON, Perpani Sumsel Jaring Atlet PanahanIDN Times/Istimewa

Sementara, Ketua Umum Perpani OKI, KH Abah Yuris Al Palimbani menambahkan, sebanyak 7 atlet panahan asal OKI cukup bersemangat turun pada Kejurda ini.

"Atlet panahan kita juga ada anak santri. Karena panahan di OKI sering dilakukan di pondok-pondok pesantren," kata Yuris yang juga menjabat Wakil Ketua Perpani Sumsel ini.

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya