Siap Jajal Venue, Atlet Bowling dari 11 Negara Mulai Masuk Palembang

Bowling World Cup 2019 55th Qubica AMF Palembang

Palembang, IDN Times -Sejumlah atlet-atlet bowling dari 11 negara sudah melakukan uji coba venue Bowling Center Jakabaring Sport Center (JSC), sebelum tampil pada Bowling World Cup (BWC) 2019 55th Qubica AMF 16-24 November nanti. 

"Kemarin (Rabu) sudah ada 5 negara yang tiba di Palembang, yakni dari USA, Itali, Inggris, Nikaragua, dan Jepang. Hari ini menyusul ada enam negara, total ada 136 atlet dunia dengan rincian 74 putra dan 62 putri dari 77 negara. Atlet dan ofisial menginap di Wyhndam Hotel," ujar Ketua Umum Panitia Daerah BWC 2019, Ahmad Najib, kepada IDN Times, saat dihubungi via ponsel, Kamis (14/11).

1. Panitia daerah sudah siapkan penyambutan di Bandara SMB II

Siap Jajal Venue, Atlet Bowling dari 11 Negara Mulai Masuk PalembangKetua Umum Panitia Daerah BWC 2019, Ahmad Najib/IDN Times/Feny Maulia Agustin

Najib melanjutkan, untuk persiapan penyelenggaran BWC 2019 sendiri, panitia daerah sudah membuat rencana, mulai dari penyambutan para atlet dan ofisial di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

"Sekarang kita memastikan persiapan untuk transportasi dan akomodasi, kemudian kesiapan venue untuk uji coba atlet bowling. Namun, hal yang pertama itu untuk penyambutan atlet yang sudah mulai berdatangan dari Jakarta," ujar dia.

2. Pemprov Sumsel persiapkan 15 kepanitian BWC 2019 55th Qubica AMF

Siap Jajal Venue, Atlet Bowling dari 11 Negara Mulai Masuk Palembangsuasana latihan di venue Bowling Center Jakabaring Sport Center (JSC)/IDN Times/Feny Maulia Agustin

Najib mengungkapkan, pihak panitia Bowling World Cup 2019 telah menyiapkan 15 bidang kepanitiaan pendukung, mulai dari penyambutan, ceremony, pertandingan, kesiapan venue, dan konteks transportasi akomodasi yang langsung dari pemrpov Sumsel, termasuk menyiapkan LO untuk mendampingi para atlet official.

"Untuk perjalanan para atlet, otomatis langsung naik LRT dari bandara ke Jakabaring, untuk kebutuhan di dalam venue dari tempat menginap ke lokasi pertandingan, masing-masing negara difasilitasi bis," ungkap dia.

3. Manajemen PT Jakabaring Sport City tetap bertanggung jawab terhadap pertandingan BWC 2019 55th Qubica AMF

Siap Jajal Venue, Atlet Bowling dari 11 Negara Mulai Masuk PalembangIDN Times/Feny Maulia Agustin

Sementara, Direktur Operasional PT Jakabaring Sport City, Bambang Supriyanto menuturkan, semua agenda yang berlangsung selama pertandingan BWC 2019 sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak JSC. 

"Walau venue bowling tidak dalam JSC, namun semua tanggung jawab pengelolaan tetap dipegang manajemen PT Jakabaring Sport City," tutur dia.

Baca Juga: Atlet dari 75 Negara Dipastikan Turun pada Bowling World Cup 2019

4. Average rendah, atlet bowling Sumsel tidak ikut BWC 2019 55th Qubica AMF

Siap Jajal Venue, Atlet Bowling dari 11 Negara Mulai Masuk PalembangIDN Times/Feny Maulia Agustin

Terpisah, Ketua Umum PBI (Persatuan Bowling Indonesia) Sumsel, Kurmin Halim mengungkapkan, pada gelaran BWC 2019 55th Qubica AMF ini atlet bowling Sumsel tidak ikut serta.

"Faktor atlet sumsel belum bisa ikut, karena average atlet Sumsel masih rendah dibanding  negara yang lain. Karena atlet yang akan dikirim adalah atlet dengan average tertinggi," tandas dia.

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya