Palembang Incar Kemenangan Cabor Bulu Tangkis di Porprov OKU Raya

Palembang berusaha mempertahankan gelar juara umum

Palembang, IDN Times - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Palembang menarget prestasi terbaik di Pekan Olahraga Provinsi Sumatra Selatan (Porprov Sumsel) ke-XIII di OKU Raya, 21-28 November mendatang

Sebanyak 850 orang kontingen Palembang terdiri dari atlet dan ofisial bakal bertanding di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, dan OKU Selatan dengan memperjuangkan kemenangan di 38 cabang olahraga (cabor).

"Melihat keunggulan Palembang, kami KONI kota mengicar banyak medali dan kemenangan di cabor bulu tangkis," ujar Ketua KONI Palembang, Anton Nordin, Jumat (12/11/2021).

1. KONI Palembang berusaha mempertahankan predikat juara pertama

Palembang Incar Kemenangan Cabor Bulu Tangkis di Porprov OKU RayaANTARA FOTO/Idhad Zakaria

Kendati mengungguli cabor bulu tangkis, KONI Palembang optimis semua cabor yang dipertandingkan mampu meraih kemenangan. Palembang beberapa tahun terakhir berhasil mempertahankan medali Porprov dengan predikat juara pertama.

"Kita berupaya kembali mempertahankan prestasi dan juara seperti periode sebelumnya. Mudah-mudahan semua cabor bisa unggul dari kabupaten dan kota lain," kata dia.

Baca Juga: 850 Kontingen Wakili Palembang Ajang Porprov Sumsel XIII di OKU Raya

2. Ketua PBSI Palembang menarget lima medali emas di Porprov OKU Raya

Palembang Incar Kemenangan Cabor Bulu Tangkis di Porprov OKU RayaKetua PBSI Palembang sekaligus Sekda Palembang, Ratu Dewa (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Ketua Pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Palembang, Ratu Dewa menambahkan, pihaknya menargetkan lima medali emas pada pelaksanaan Porprov Sumsel ke-XIII nanti.

"Sumbangan medali dari badminton diharapkan mendukung Palembang sebagai juara umum. Paling penting optimistis, karena cabang olahraga bulu tangkis ini menjadi andalan," tambahnya.

3. Empat putra dan putri mewakili Palembang di Porprov OKU Raya

Palembang Incar Kemenangan Cabor Bulu Tangkis di Porprov OKU RayaIlustrasi cabor bulutangkis (IDN Times/PBSI)

Pelatih PBSI Palembang, Yayan, melanjutkan, ada 13 pebulu tangkis putra dan empat pebulu tangkis putri mengikuti seleksi. Dari jumlah yang ikut seleksi itu, hanya diambil masing-masing empat putra dan dua putri.

"Mereka sebelumnya terpilih dari hasil talent scouting dan pembinaan," timpal dia.

4. Porprov di OKU Raya bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi

Palembang Incar Kemenangan Cabor Bulu Tangkis di Porprov OKU RayaGubernur Sumsel Herman Deru (IDN Times/Rangga Erfizal)

Sementara bagi Gubernur Sumsel, Herman Deru, ajang olahraga Porprov dapat memberikan efek bagi  kemajuan daerah utamanya mendongkrak pendapatan masyarakat dan memajukan pertumbuhan ekonomi.

"Manfaatkan sebagaik mungkin momen ini  sebagai sarana promosi potensi daerah mulai dari sektor pariwisata atau sektor unggulan lainnya," tandas dia.

Baca Juga: Pebalap Motor Palembang Menarget Emas di Porprov OKU Raya

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya