Muba Masih Menjadi Momok Kontingen Palembang pada Porprov Sumsel 2019

Porprov Sumsel di Prabumulih 16-26 November 2019

Palembang, IDN Times - Ketua Umum KONI Palembang, Suparman Romans menyatakan, atlet dari Kontingen Palembang siap memberi yang terbaik dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porpprov) ke XII pada 16-26 di Kota Prabumulih.

"Jangan memikirkan hal lain, lebih baik kita fokus semangat dan optimistis untuk menyelesaikan dan merebut kemenangan. Pesaing berat Palembang adalah dari Kontingen Musi Banyuasin (Muba). Apa lagi melihat peningkatan prestasi, tanpa mengecilkan kemampuan kabupaten lainnya," jelas dia, saat dihubungi IDN Times melalui ponsel, Selasa (12/11).

Suparman melanjutkan, sebanyak 542 atlet Palembang yang turun pada 30 cabor yang telah di lepas di Rumah Dinas Wali Kota Palembang, pada Senin (11/11) malam, dipastikan akan mampu tampil maksimal.

"Palembang berkomitmen tetap mempertahankan gelar juara umum. Meski dengan berbagai tantangan yang ada," tegas dia.

Staf Khusus Bidang Pembangunan Pemuda dan Olahraga Pemkot Palembang itu mengungkapkan, Kontingan Palembang menargetkan meraih 126 medali emas. Target itu bukan sekadar disebut, tetapi sudah diperhitungkan dan evaluasi.

"Target itu juga harus didukung dengan persiapan yang baik. Pada Porprov 2017 lalu, kita meraih juara umum dengan 99 medali emas, unggul tipis delapan emas dengan Kontingen Muba," jelasnya.

Terpisah, Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda berharap, para atlet bisa membanggakan Kota Palembang dengan menunjukkan jiwa sportivitas.

"Mereka (atlet) juga harus jaga stamina dan kesehatan, karena bisa berpengaruh dengan performa. Tetapi yang paling penting itu menjunjung tinggi nama baik Kota Palembang," tandas dia.

Baca Juga: Pengangguran di Sumsel Meningkat 185.000 orang, Palembang Tertinggi 

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya