KONI Sumsel Janji Fasilitasi Peralatan Tiap Cabor Tahun Depan

Dorong prestasi atlet Sumsel

Palembang, IDN Times - Komite Olahraga Nasional Indonesia Sumatra Selatan (KONI Sumsel), menjanjikan fasilitas dan bantuan peralatan untuk tiap cabang olahraga (cabor) mulai tahun depan.

Penyediaan fasilitas peralatan itu bakal mengandalkan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) Pemerintah Provinsi Sumsel.

"Alhamdulillah, kemarin kita sudah bertemu dengan Pak Sekda, Insya Alloh tahun 2021 nanti dibantu peralatan untuk cabor-cabor," ujar Ketua Umum KONI Sumsel, Hendri Zainuddin, Minggu (29/11/2020).

1. Realisasi bantuan peralatan cabor segera berjalan

KONI Sumsel Janji Fasilitasi Peralatan Tiap Cabor Tahun DepanSituasi kantor KONI Sumsel di Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Rencana pemberian bantuan peralatan tersebut katanya, sebagai upaya meningkatkan dan mendorong prestasi para atlet menjadi lebih baik. Serta pembaruan kemampuan atlet dalam setiap pertandingan.

"Sudah dibahas beberapa waktu lalu, Insya Allah realisasinya segera berjalan," kata dia.

Baca Juga: KONI Sumsel Janjikan Bonus Ratusan Juta Peraih Emas di PON Papua

2. Rencanakan kesempatan atlet prestasi bekerja di Pemda setempat

KONI Sumsel Janji Fasilitasi Peralatan Tiap Cabor Tahun DepanKetua Umum KONI Sumsel, Hendri Zainuddin (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Walau sudah ada kepastian bantuan peralatan dari Pemprov Sumsel, Hendri berharap agar Pemerintah Daerah juga bisa ikut membantu atlet berprestasi sebagai bentuk akomodasi terhadap apresiasi yang mereka raih.

"Paling tidak ada kesempatan dan peluang bagi atlet agar diakomodir, minimal bisa honor di Pemda. Mudah-mudahan ya, supaya mereka juga terpacu jadi atlet yang diandalkan," tambahnya.

3. Dispora Sumsel persilakan tiap pengcab koordinasi dengan pemda masing-masing

KONI Sumsel Janji Fasilitasi Peralatan Tiap Cabor Tahun DepanIlustrasi KONI Sumsel melakukan rapat virtual ZOOM (IDN Times/Humas KONI Sumsel)

Kepala Dinas Olahraga (Kadispora) Sumsel, Akhmad Yusuf Wibowo melanjutkan, pihaknya sangat mendukung para pengurus cabor (pengcab) di kabupaten maupun kota untuk berkordinasi dengan Pemda setempat, dalam hal pemberian bantuan dan kesempatan bagi atlet yang berprestasi.

"Silakan koordinasi masing-masing. Misalkan atlet Lahat berprestasi, silakan koordinasi Pemdanya," tandas dia.

Baca Juga: Kisah Alicia Atlet Catur Sumsel, Target Juara & Kuliah di Luar Negeri

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya