Jojo - Ginting Duel di Gubernur Sumsel Kejurnas Badminton di Palembang

24 November di GOR Dempo Jakabaring

Palembang, IDN Times -Dua pebulutangkis nasional, Anthony Suka Ginting dan Jonatan "Jojo" Cristie siap berduel di Palembang. 

Namun duel mereka hanya berlabel eksebisi pada pembukaan Gubernur Sumsel Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Badminton, yang di helat di GOR Dempo, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, pada 24 November mendatang.

"Jojo dan Ginting akan hadir dan main malam hari. Dia juga akan hadir bersama ratusan pemain kelas nasional lainnya" ujar Amrullah, Ketua Umum PBSI Sumsel didampingi Ketua Bidang Humas PBSI Sumsel, Rustam Imron, Selasa (19/11).

Pada laga eksebisi tersebut, akan ada 500 pemain yang turut bermain, mulai dari pebulutangkis terbaik asal daerah di Indonesia, maupun pemain yang sudah masuk dalam pelatihan nasional (pelatnas).

"Mereka akan bertanding menjadi yang terbaik di level nasional. Sumsel sendiri juga akan mengirim sejumlah pemainnya, antara lain Satra Darma dan Wahyu Triansyah, untuk Divisi 2 Tunggal dewasa putra," ungkap dia.

Kelas yang dipertandingkan pada Kejurnas Gubernur Sumsel, terang Amrullah, yakni perorangan, dewasa dan taruna, dari putra dan putri. 

"Pembukaan Kejurnas akan dihadiri langsung Ketua Umum PBSI, Wiranto. Untuk masyarakat dipersilakan datang menonton, tidak dipungut biaya. Asal menontonnya tertib dan mematuhi arahan panitia," ujar Amrullah.

Selain turun pada laga eksebisi, Jojo dan Ginting, akan ada juga pertandingan ganda putra terbaik dunia, yakni Kevin Sanjaya-Gedion melawan peringkat dua dunia, Ahsan-Hendra.

"Para pemain terbaik yang selama ini berlatih di sejumlah klub di Pulau Jawa dipastikan akan turun di Palembang, mewakili daerah masing-masing," tandas dia.

Baca Juga: Diundang Kapolda Sumsel ke Palembang, Mohammad Ahsan Langsung Oke

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya