Atlet Anggar Sumsel Tambah Emas Kedua di PON Papua

Riki kalahkan Irpan atlet sesama kontingen Sumsel di final

Palembang, IDN Times - Kontingen Sumatra Selatan (Sumsel) kembali menorehkan prestasi dan menambah emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Kali ini diraih atlet dari cabang olahraga (cabor) anggar atas nama Riki.

"Riki berhasil mengalahkan atlet sesama Sumsel, Irpan pada nomor sabel perorangan putra," ujar Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (Waketum KONI) Sumsel, Suparman Roman melalui siaran pers yang diterima IDN Times, Senin (4/10/2021).

1. Medali anggar putra mendapatkan dua medali sekaligus

Atlet Anggar Sumsel Tambah Emas Kedua di PON PapuaIlustrasi venue pertandingan di Gedung Olahraga (GOR) Waringin, Kota Jayapura, Papua, Kamis (8/7/2021) yang akan digunakan untuk PON XX Papua. (ANTARA FOTO/Indrayadi TH)

Pelatih anggar Sumsel, Rizki Pradhani mengatakan, keberhasilan Riki mendapatkan emas di Venue Anggar Merauke, setelah sukses mengalahkan kontingen asal Jawa Timur dan Jawa Barat dengan keunggulan cukup meyakinkan.

"Sumsel mendapat dua medali sekaligus, perak dan emas di final cabor anggar," kata dia.

Baca Juga: Mengenal Fajar Pesenam Sumsel Peraih Emas Perdana di PON Papua

2. Usaha cabor anggar Sumsel membuahkan hasil

Atlet Anggar Sumsel Tambah Emas Kedua di PON PapuaAtlet Anggar Sumsel Tambah Pundi Emas di PON Papua (IDN Times/Dokumen KONI Sumsel)

Keberhasilan kedua atlet anggar atas nama Riki dan Irpan merupakan kebanggaan bagi KONI Sumsel. Menurut Rizki, usaha atlet dan internal tim cabor anggar selama ini membuahkan hasil yang memuaskan.

"Ini juga atas bantuan semua pihak yang berkompeten," timpalnya.

3. Atlet anggar putri Sumsel melaju ke semifinal

Atlet Anggar Sumsel Tambah Emas Kedua di PON PapuaPengguna jasa bandara bersama petugas mencoba permainan interaktif yang disediakan area promosi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Terminal Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Kamis (1/7/2021). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Selain anggar putra, Sumsel juga berhasil mengantarkan atlet putri maju ke semifinal atas nama Putri Yanti. Putri ditarget mampu meraih prestasi terbaik. Paling tidak kesuksesan Putri sudah menunjukkan bahwa Sumsel telah memegang medali tambahan di tangannya.

"Prestasi ini juga berkat dukungan KONI Sumsel terutama Pak Ketum Hendri Zainuddin, yang ikut memberi semangat secara langsung. Kemudian terima kasih untuk semua pihak terkhusus Gubernur Sumsel, Herman Deru, dan Wagub Mawardi Yahya," jelas dia.

Perolehan total sementara Kontingen Sumsel sudah mengantongi dua emas, satu perak dan lima perunggu. Emas lain diberikan oleh Fajar, atlet senam di nomor kuda-kuda Pelana. Sedangkan perunggu dari cabor sepatu roda, sepak takraw, wushu, dayung, dan muaythai.

Baca Juga: Fajar Atlet Senam Sumsel Sumbang Emas Perdana di PON Papua

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya