850 Kontingen Wakili Palembang Ajang Porprov Sumsel XIII di OKU Raya

Porprov Sumsel diselenggarakan mulai 21-28 November

Palembang, IDN Times - Ratusan kontingen asal Palembang siap bertanding di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatra Selatan (Sumsel) ke XIII di OKU Raya pada 21-28 November mendatang. Perwakilan Bumi Sriwijaya, bakal berjuang meraih kemenangan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, dan OKU Selatan.

"Perwakilan Palembang termasuk atlet dan official sebanyak 850 orang telah disiapkan untuk berlaga di 38 cabor (cabang olahraga)," ujar Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Palembang, Anton Nordin, Kamis (11/11/2021).

1. Kontingen Palembang minta dukungan Pemkot

850 Kontingen Wakili Palembang Ajang Porprov Sumsel XIII di OKU RayaIlustrasi atlet muaythai putri (Dok. Antara)

Persiapan menuju even olahraga tersebut, KONI Palembang pun meminta dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) lewat audiensi bersama Wali Kota (Wako), Harnojoyo di Rumah Dinas Wako Palembang, Jalan Tasik, Talang Semut.

"Kita sekaligus meminta support kepada pejabat daerah dan mohon doa untuk kesuksesan perwakilan kontingen Palembang," timpal dia.

2. KONI Palembang bidik kemenangan seluruh cabor dipertandingkan

850 Kontingen Wakili Palembang Ajang Porprov Sumsel XIII di OKU RayaRatusan kontingen asal Palembang siap bertanding di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatra Selatan (Sumsel) ke XIII di OKU Raya (IDN Times/ Dok. Kominfo Palembang)

Meski banyak saingan dari kota/kabupaten lain, KONI Palembang optimis meraih pencapaian terbaik posisi juara umum dari keseluruhan cabor yang dipertandingkan. Pasalnya, wakil Palembang memiliki atlet-atlet berpotensi dengan fasilitas olahraga memadai.

"Sangat optimis melihat kondisi ini. Target kami Palembang tetap menjuarai Porprov 2021 ini," tambahnya.

3. Pemkot Palembang berharap prestasi terbaik atlet di Porprov OKU Raya

850 Kontingen Wakili Palembang Ajang Porprov Sumsel XIII di OKU RayaWali Kota Palembang, Harnojoyo (IDN Times/Dok. Kominfo Palembang)

Wako Palembang, Harnojoyo melanjutkan, Porprov di OKU Raya nanti akan dibuka di Danau Ranau, Kecamatan Banding Agung, Sumsel. Pemkot juga mendukung penuh para atlet dan secara pribadi menaruh harapan besar bagi semua pejuang olahraga.

"Meskipun tahun lalu Palembang sempat tertinggal, namun hal ini tidak boleh menjadikan luntur semangat para atlet untuk bangkit kembali guna mengharumkan nama kita tercinta," tandas dia.

Baca Juga: Nil Maizar Evaluasi Tim, Pasca Peluang SFC Lolos 8 Besar Tertunda

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya