4 Fakta Menarik Jakabaring Bowling Centre yang Bikin Penasaran 

Venue bertaraf internasional dengan harga terjangkau

Palembang, IDN Times - Sejak perhelatan akbar Asian Games 2018 yang digelar Jakarta-Palembang, venue Jakabaring Bowling Centre masih diminati masyarakat lokal maupun luar kota.

Wajar saja, karena Jakabaring Bowling Centre di Palembang ini menawarkan kenyamanan dan kemewahan. Selain itu, pihak manajemen pun memberikan fasilitas terbaik bagi pengunjung yang akan bermain dalam arena tersebut.

Baca Juga: Jakabaring Sport City Jadi Tuan Rumah Motocross Grand Prix (MXGP) 19

1. Tawarkan harga yang cukup ekonomis

4 Fakta Menarik Jakabaring Bowling Centre yang Bikin Penasaran 

Bagi sebagian masyarakat, mungkin bowling merupakan cabang olahraga yang mahal. Namun untuk Jakabaring Sport Centre, pihak manajemen memberikan banyak promo bagi pengunjung yang hadir.

"Kita kasih paket-paket untuk tim yang akan main agar antusias mereka mengenal bowling meningkat. Dulu sempet harga kita tawarkan dengan satu set permainan hanya 25 ribu rupiah" ujar Aprilia Silvani, Account Jakabaring Bowling Center kepada IDN Times.

Promo tersebut, jelas Aprilia, ada pada hari Senin hingga Jumat dan yang ditawarkan bermacam-macam. Contohnya untuk per orang, dipatok harga Rp30.000 atau per tim diberi harga sekitar Rp100.000 dan sudah termasuk fasilitas.

"Setiap waktu promo bisa berubah. Hal ini untuk meningkatkan antusias dan animo masyarakat Palembang. Karena, seperti kita tahu, warga Palembang masih banyak yang tahu arena ini," katanya.

Baca Juga: Begini Kerennya Kompleks Jakabaring Sport City untuk Asian Games 2018

2. Berikan Fasilitas lebih untuk Pengunjung

4 Fakta Menarik Jakabaring Bowling Centre yang Bikin Penasaran 

Dengan suasana nyaman dan keramahan para pegawai, Jakabaring Bowling Centre juga turut menawarkan fasilitas seperti pelatih, sepatu, bahkan menyiapkan tempat untuk acara.

"Karena untuk main bowling membutuhkan sepatu khusus. Kita juga memberikan sewa untuk sepatu dan ada beberapa yang sudah termasuk dalam paket. Kemudian menawarkan pelatih untuk mengajarkan cara bermain bowling," ujarnya.

Tak hanya itu, berbagai event pun turut diselenggarakan. Baru-baru ini ada bowling festival dan acara puncak akan digelar pada 7 Juli 2019.

"Masih dalam kegiatan mengenalkan bowling di Palembang, Jakabaring Bowling Centre mengadakan festival bowling tanggal 7 juli 2019 sebagai acara puncak. Tapi untuk pendaftaran lomba sudah berlangsung sejak 24 Juni. lombanya yakni vlog competition dan Bowling Tournament. Serta akan ada hadiah uang tunai," jelasnya.

Baca Juga: Kerennya Jakabaring Sport City, Terapkan Konsep Hijau Nih

3. Jakabaring Bowling Centre dikelola pihak asing

4 Fakta Menarik Jakabaring Bowling Centre yang Bikin Penasaran Jscbowlingcentre

Direktur Operasional PT JSC (Jakabaring Sport Centre), Bambang Supriyanto mengatakan, penyerahan arena bowling kepada perusahaan profesional adalah untuk menjaga eksistensi arena bowling JSC yang masuk dalam jajaran arena boling terbaik dunia.

"PT JSC selaku pemilik Bowling Center menunjuk ABS Bowling Pte Ltd, yakni perusahaan yang sudah berpengalaman dalam mengelola venue boling di sejumlah negara. Bowling sudah kami kerja samakan dengan pihak profesional, ABS dari Singapura. Mereka yang akan mengelola arena boling," kata dia.

Bambang melanjutkan, PT JSC telah mengikat kontrak kerja sama selama 10 tahun dengan sistem bagi hasil. Kemudian akan dilakukan evaluasi kontrak pada lima tahun pertama. Keputusan ini, sambungnya, dianggap sangat menguntungkan mengingat PT JSC yang belum memiliki pengalaman untuk mengelola Bowling Center yang punya teknologi terkini.

"Ya karena teknologinya harus dirawat dengan baik dan benar. Kami pilih ABS karena memang telah berpengalaman kelola boling di Singapura, Malaysia, dan lain-lain. Di Indonesia, ABS hanya kelola yang di Jakabaring," jelasnya.

Baca Juga: 6 Destinasi Kuliner yang Wajib Dicoba di Sekitar Jakabaring Sport City

4. Jakabaring Bowling Centre menurut masyarakat

4 Fakta Menarik Jakabaring Bowling Centre yang Bikin Penasaran 

Novi, pengunjung Jakabaring Bowling Centre menuturkan, arena olahraga ini adalah salah satu cabang yang menarik perhatian. Apalagi dengan bangunan cukup mewah dan kenyamanan yang ditawarkan.

"Kalo untuk anak muda seperti saya, bermain bowling adalah salah satu hiburan untuk mengisi waktu luang. Di Palembang kan gak terlalu banyak tempat wisata selain Mall. Nah main disini jadi pilihan untuk refreshing sama keluarga ataupun kerabat terdekat," kata mahasiswi Universitas Sriwijaya itu.

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya