Comscore Tracker

Ini Manfaat Extension Google Chrome Bagi Produktivitas Kerja

Langsung coba!

Web browser Google Chrome merupakan salah satu peramban dengan jumlah terbanyak. Namun, terkadang dengan tampilan yang biasa-biasa saja, Chrome cukup membosankan.

Selain bisa memberikan tema untuk mewarnai Google Chrome, kamu juga bisa menambahkan extension untuk web browser favoritmu. Extension merupakan pernak – pernik yang bisa kamu gunakan, salah satunya untuk menambah produktivitasmu. Berikut extension google chrome yang bisa bermanfaat untuk kamu.  

1. Grammarly

Ini Manfaat Extension Google Chrome Bagi Produktivitas Kerjagrammarly.com

Extension Chrome yang satu ini siap membantu dan mengoreksi Bahasa inggris kamu. Apalagi buat kamu yang sering beraktivitas ‘online’ dengan menggunakan browser Chrome. Grammarly merupakan extension yang akan membenarkan jika kamu salah mengetik.

Seperti Namanya juga, extension ini akan membetulkan jika kata-kata dalam Bahasa inggris yang kamu ketik ada salah. Grammarly akan mendeteksi semua kesalahan, dan memberikan usulan kamu harus menggantinya.

Kamu juga bisa memilih untuk pemeriksaan lebih detail dengan Grammarly. Sangat membantu untuk kamu yang sering berkomunikasi  dan menulis dengan Bahasa inggris.

2. Momentum

Ini Manfaat Extension Google Chrome Bagi Produktivitas Kerjamomentumdash.help

Momentum merupakan extension chrome yang akan menyapamu saat membuka web browser satu ini. Seperti saat kamu membuka ‘New Tab’.

Momentum akan membantu kamu untuk tetap fokus dengan tujuan kamu hari ini. Jadi, ketika kamu hendak membuat ‘New tab’, Momentum pun akan terbuka dan bisa saja mengingatkan kamu tentang tujuan utama kamu.

Tidak hanya fokus utama kamu untuk hari tersebut, Momentum hadir dengan latar foto yang bagus dan akan menyapamu. Ada juga banyak quotes yang bisa menyemangati kamu. Selain fokus utama, kamu juga bisa menuliskan to do list kamu. Jadi, walaupun sedang membuka chrome kamu akan tetap apa yang harus kamu lakukan.

3. The Great Suspender

Ini Manfaat Extension Google Chrome Bagi Produktivitas Kerjalifewire.com

Extension satu ini membantu Chrome kamu berjalan lebih lancar. Buat kamu yang suka membuka tab yang banyak, extension ini cocok untuk kamu. Jadi, dengan memasang extension ini tab yang sedang kamu tidak buka akan di-“suspend”.

Namun, ketika kamu kembali ke tab tersebut, dengan sendirinya akan me-refresh. Kamu pun juga bisa memilih mana tab yang tidak ingin kamu suspend. Extension ini cocok buat kamu yang sangat aktif, dan malas untuk membuka New Window di Chrome.

Baca Juga: 10 Shortcut yang Jarang Dipakai di Chrome Ini Pasti Berguna untukmu

4. Ghostery

Ini Manfaat Extension Google Chrome Bagi Produktivitas Kerjazdnet.com

Kalau extension yang satu ini bisa bantu kita untuk menghindari kejahatan di website. Ghostery bisa bantu kamu untuk menghindar dari iklan, media sosial, dan hal lainnya yang mengumpulkan data-data kebiasaan kamu. Jadi lebih menjaga privasi kamu saat membuka suatu situs.

5. Tab Resize

Ini Manfaat Extension Google Chrome Bagi Produktivitas Kerjaelegantthemes.com

Banyak tab yang suka kamu buka lalu akhirnya keribetan sendiri? Extension ini bantu kamu untuk melihat semua tab yang kamu buka dalam satu layar. Kamu pun bisa memilih ukuran-ukurannya.

6. Text Mode

Ini Manfaat Extension Google Chrome Bagi Produktivitas Kerjafossmint.com

Untuk extension satu ini bisa bantu kamu untuk fokus dengan tulisan. Karena gambar dan video bisa saja mengganggu kita untuk fokus. Jadi, jika kamu mengaktifkan extension Text Mode, semua gambar, animasi, dan video bisa dihilangkan, jadi kamu bisa fokus.

7. Secreencastify

Ini Manfaat Extension Google Chrome Bagi Produktivitas Kerjatipsforblogger.com

Screencastify ini untuk merekam layar chrome. Extension satu ini selain membantumu merekam, kamu juga bisa mengedit dan membagikan video yang sudah kamu rekam. Kamu pun bisa juga memasukkan narasi ke dalam video tersebut.

Itulah 7 extension Google Chrome yang bisa kamu unduh untuk web browser kamu. Dengan mengunduh extension tersebut semoga benar-benar dapat mendukung produktivitas kamu ya. 

Baca Juga: Rekomendasi 7 Browser Desktop Terbaik Selain Google Chrome, Udah Coba?

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Just For You