Pria Paruh Baya di OI Tewas Tenggelam Hindari Kejaran Polisi

Tiga orang nekat nyebur ke sungai demi menghindari polisi

Ogan Ilir, IDN Times - Irawan (43) warga Desa Serijabo, Dusun II, Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Ogan Ilir (OI), tewas tenggelam di Sungai Ogan, Selasa (30/8/2022). Ia ditemukan sekitar pukul 06.45 WIB saat jasadnya Irawan mengapung di sela-sela tanaman eceng gondok.

Irawan dikabarkan hanyut setelah melompat ke sungai demi menghindari kejaran polisi. Namun pihak kepolisian belum membeberkan kasus yang menimpa Irawan. 

Baca Juga: Remaja Lahat Perkosa Anak di Bawah Umur Lalu Buat Video Mesum

1. Korban hindari kejaran polisi

Pria Paruh Baya di OI Tewas Tenggelam Hindari Kejaran Polisi(Proses evakuasi jenazah Irawan di sungai Ogan) IDN Times/Istimewa

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OI, Edi Rahmat mengatakan, korban merupakan satu dari tiga orang yang nyemplung ke sungai saat kabur dari penggerebekan, Senin (29/8/2022) pukul 00.15 WIB lalu.

"Ada tiga orang yang kabur saat digrebek. Diduga karena panik, tiga orang melompat ke perairan Sungai Ogan. Dalam kejadian itu, dua orang selamat namun satu orang hilang," ujarnya.

Baca Juga: Bocah 5 Tahun di Palembang Tewas Akibat Kios Eceran Bensin Terbakar

2. Korban sempat dinyatakan hilang

Pria Paruh Baya di OI Tewas Tenggelam Hindari Kejaran PolisiIlustrasi korban tenggelam. (Shutterstock)

Selanjutnya pada Selasa (30/8/2022) pukul 06.00 WIB, pencarian korban yang hilang dilakukan oleh tim SAR gabungan. Tim terdiri dari Satgas Kecamatan BPBD Zona 3 OI, Basarnas, Koramil Tanjung Raja, Polsek Tanjung Raja, dan warga.

"Korban sempat dinyatakan hilang oleh keluarga setelah peristiwa penggerebekan tersebut. Dari laporan Satgas kita di lapangan, korban berhasil ditemukan jam 06.45 WIB di Desa Talang Balai Lama Tanjung Raja," jelasnya.

3. Polisi belum beberkan penggrebekan

Pria Paruh Baya di OI Tewas Tenggelam Hindari Kejaran PolisiIlustrasi hanyut dan tenggelam. schwedlawfirm.com

Jasad korban lalu dievakuasi menggunakan perahu karet dan dibawa ke rumah duka. Selain itu, jenazah langsung dimakamkan di TPU di Sungai Pinang.

Pihak Kepolisian baik dari Polres Tanjung Raja maupun Polres Ogan Ilir belum memberikan tanggapan terkait penggrebekan pada Senin dini hari lalu.

Baca Juga: Mobil Pencuri Ternak Sapi Terjebak di Lumpur, 3 Orang Ditangkap

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya