Pria Diduga ODGJ Tusuk Mantan Kakak Iparnya di Ogan Ilir

Korban bermaksud mengantarkan anaknya kepada mantan istri

Ogan Ilir, IDN Times - Seorang pria diduga mengalami gangguan jiwa (ODGJ) melakukan penusukan terhadap Lukman (51), warga Indralaya. Pelaku bernama Rudi menusuk mantan adik iparnya.

Peristiwa penganiayaan hingga menyebabkan korbannya terluka membuat heboh warga Desa Sekonjing, Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sumatra Selatan (Sumsel), Minggu (13/11/2022) pukul 17.30 WIB.

Baca Juga: Guru PPPK di Muba Tewas Terlindas Trailer Saat Mendahului Truk

1. Korban hendak memulangkan anaknya

Pria Diduga ODGJ Tusuk Mantan Kakak Iparnya di Ogan IlirIlustrasi mengancam dengan pisau. (Dok. theconversation.com)

Kepala Desa Sekonjing, Makmur Halim mengatakan, peristiwa penusukan tersebut bermula saat korban Lukman hendak mengantar pulang anaknya di Desa Sekonjing.

"Antara korban dengan kakak perempuan pelaku ini sudah cerai, jadi korban ini sudah dua hari membawa anaknya ke rumah di Indralaya," ujarnya, Selasa (15/11/2022).

Baca Juga: Bocah Kakak Beradik di Palembang Tewas Tenggelam di Kolam Retensi

2. Warga belum mengetahui motif penusukan

Pria Diduga ODGJ Tusuk Mantan Kakak Iparnya di Ogan Ilir(Ilustrasi) unsplash.com/sebastianpoc

Namun saat kembali ke Desa Sekonjing, tiba-tiba saja terjadi penusukan hingga membuat korban mengalami luka di pinggang kiri. Melihat korban yang bersimbah darah, keluarga pun heboh dan warga sekitar langsung mengamankan pelaku.

"Kita tidak mengetahui persis masalahnya seperti apa. Memang pelaku ini sudah punya kartu kuning karena ada gangguan mental," ungkapnya.

3. Polres OI langsung amankan pelaku

Pria Diduga ODGJ Tusuk Mantan Kakak Iparnya di Ogan IlirIlustrasi Pembacokan (IDN Times/Mardya Shakti)

Kepala Kepolisian Resor (Polres) OI, AKBP Andi Baso Rahman, memastikan pihaknya telah mengamankan pelaku dan sedang menyelidiki lebih dalam.

"Pelaku sudah diamankan, masih kita selidiki karena pemikiran seseorang yang mempunyai gangguan mental biasanya tidak bisa diprediksi. Demikian pula dengan peristiwa penusukan terhadap korban Lukman ini," tutupnya.

Baca Juga: Lansia di OKU Timur Tewas Terjebak Saat Rumahnya Terbakar

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya