Motor Siswa SMP dan SMK Adu Kambing, 1 Orang Pelajar Tewas

Kedua pengendara diketahui sama-sama hendak pergi ke sekolah

Prabumulih, IDN Times - Insiden kecelakaan lalu lintas yang memakan korban melibatkan dua sepeda motor di Jalan Baturaja-Prabumulih, tepatnya depan Kantor Waskita Desa Karang Bindu, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Prabumulih, Sumatra Selatan (Sumsel), Selasa (17/1/2023) pagi.

Kedua pengendara sepeda motor itu sama-sama berstatus pelajar, yakni siswa SMK dan SMP. Mereka diketahui sama-sama hendak berangkat ke sekolah ketika peristiwa kecelakaan berlangsung. Pelajar SMP berinisial IK (15) meninggal dunia, sedangkan korban lainnya AJ (18) dan TP (20) mengalami luka ringan.

Baca Juga: Lansia Cabuli Ponakan Selama 5 Tahun, Ancam Keluarga Korban Dibunuh

1. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit

Motor Siswa SMP dan SMK Adu Kambing, 1 Orang Pelajar Tewas( Tabrakan motor di Prabumulih yang melibatkan pelajar yang hendak pergi ke sekolah) IDN Times/Istimewa

Kasat Lantas Polres Prabumulih, AKP Muthe ketika mengatakan, pengendara sepeda motor Honda Beat warna merah putih BG 4368 DAO yang dikendarai pelajar SMP mengalami memar di bibir. 

"Lalu ada memar di mata sebelah kanan, keluar darah aktif dari hidung. Memar kepala di samping dan sempat dilarikan ke RS Pertamedika. Ia sempat dirawat tapi meninggal dunia,” ujarnya.

Baca Juga: Viral Video Penyiksaan Kucing; Dijepit dan Mulutnya Dijejali Besi

2. Tabrakan terjadi karena salah satu motor hendak mendahului

Motor Siswa SMP dan SMK Adu Kambing, 1 Orang Pelajar TewasIlustrasi kecelakaan motor. (IDN Times/Sukma Shakti)

Saat itu korban melaku dari arah Prabumulih menuju Baturaja menggunakan sepeda motor Honda Beat warna silver BG 3246 DAH. Setibanya di lokasi kejadian, dari arah berlawanan sepada motor Honda Beat warna silver BG 4378 DAO dikendarai pelajar SMK berinisial AJ (18) bersama penumpangnya TP (20).

"AJ hendak mendahului kendaraan di depannya tetapi gagal hingga terjadi tabrakan bersama kendaraan dari depan yang dikendarai korban," jelasnya.

3. Penyebab lakalantas akibat kelalaian atau human error

Motor Siswa SMP dan SMK Adu Kambing, 1 Orang Pelajar TewasIlustrasi jenazah (IDN Times/Mardya Shakti)

Baik itu AJ dan TP masih dalam keadaan selamat. Menurut Muthe, kendaraan yang terlibat kecelakaan dalam keadaan ringsek dan telah dievakuasi ke Satlantas Polres Prabumulih sebagai barang bukti.

“Penyebab lakalantas akibat kelalaian atau human error pengemudi sepeda motor. Kita masih terus dalami penyebab pastinya,” tegasnya.

Baca Juga: Ini Modus Pencurian 46 iPhone Tipe Terbaru di Mal Palembang

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya