Ekspedisi JNE Terbakar di Tol Kayuagung, Seluruh Paket Hangus

Paket rencananya diantar ke Palembang, Jambi, dan Medan

Ogan Komering Ilir, IDN Times - Sebuah mobil truk ekspedisi terbakar di Tol Kayuagung-Palembang tepatnya di KM 360 Jalur A. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (18/3/2023) pukul 10.19 WIB. 

Kepala Unit 5 PJR Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel, Ipda Edi Mulyono saat dikonfirmasi mengatakan, kendaraan yang terbakar itu merupakan ekspedisi dari Pulau Jawa. Kebakaran diduga karena korsleting listrik pada kendaraan tersebut.

"Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 10.19 WIB berdasarkan informasi diterima dari pihak pengelola jalan tol," ujarnya.

Baca Juga: 25 Titik Tol Kayuagung Rusak, H-15 Lebaran Ditargetkan Mulus

1. Mobil mengeluarkan kepulan asap hitam

Ekspedisi JNE Terbakar di Tol Kayuagung, Seluruh Paket Hangus(Truk ekspedisi yang terbakar di tol Kayuagung-Palembang) IDN Times/Istimewa

Ia menjelaskan mulanya mobil truk perusahaan ekspedisi pengiriman paket jenis Isuzu Giga bernomor polisi B 9758 UEW mengeluarkan kepulan asap hitam secara tiba-tiba. Asap keluar dari bagian depan mobil saat melintas di KM 360 Jalur A.

"Namun belum sempat sopir melakukan pengecekan, api langsung membesar akibat diterpa kencangnya angin. Api langsung membakar habis truk beserta isinya itu," kata dia.

Baca Juga: Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Dibuka Saat Lebaran 2023

2. Paket hendak diantarkan ke Kota Palembang, Jambi, dan Medan

Ekspedisi JNE Terbakar di Tol Kayuagung, Seluruh Paket Hangus(Truk ekspedisi yang terbakar di tol Kayuagung-Palembang) IDN Times/Istimewa

Kepolisian mendapati seluruh muatan paket yang diangkut truk ekspedisi tersebut ikut hangus terbakar.

"Semua isi dalam kontainernya hangus terbakar, informasi yang kami terima mobil truk ini dari perusahaan JNE," kata dia.

Rencananya paket berupa motor listrik, pakaian, perabotan rumah tangga, dan elektronik, hendak diantarkan ke Kota Palembang, Jambi, dan Medan dari DKI Jakarta.

3. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka

Ekspedisi JNE Terbakar di Tol Kayuagung, Seluruh Paket Hangus(Truk ekspedisi yang terbakar di tol Kayuagung-Palembang) IDN Times/Istimewa

Manager Operasi PT Waskita Sriwijaya Tol, Sabdo Hari Murti, menyebut pihaknya menutup jalur sementara pada ruas tol karena api cukup besar. Hal itu dilakukan untuk mengamanakan kendaraan lain yang melintas. 

Kedua lajur tersendat dan terjadi antrean kendaraan. Sembar menunggu Water Tank mengarah ke TKP, pengelola dan kepolisian melakukan pengaturan lalu lintas.

"Barulah sekira pukul 10.25 WIB, Water Tank tiba di TKP dan melakukan percobaan pemadaman api. TIC menghubungi tim Pemadam Kebakaran Palembang untuk membantu," terangnya. 

Dua kendaraan pemadam kebakaran dari Palembang tiba di TKP dan melakukan proses pemadaman. Api berhasil dipadamkan dan lalu lintas kembali normal pukul 11.50 WIB. 

"Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa maupun korban luka. Kami selaku pengelola tol mohon maaf kepada pengguna jalan yang terdampak antrean selama proses evakuasi serta penanganan," tutupnya.

Baca Juga: 4.800 Meter Lahan TPU COVID-19 di Palembang Digusur untuk Proyek Tol

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya